NasDem soal Parkir Rp 100 Ribu di Kali Adem Jakut: Kalau Pungli, Tindak!

0
59
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andriano (foto google)

TNews, NASIONAL – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI mengecek parkir di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara (Jakut). NasDem menyoroti mahalnya tarif parkir di Kali Adem.

“Kami meminta aparat berwenang untuk melakukan pengecekan segera ke lokasi,” kata Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andriano kepada wartawan, Selasa (22/3/2022).

Dia meminta Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo bertindak tegas jika ada pegawai Dishub terlibat dalam bisnis parkir liar di wilayah pelabuhan. Dia mengatakan para pelaku pungli harus ditindak.

“Apabila ditemukan pungli. Segera tertibkan. Harus (hukum jika ada oknum terlibat). Kita tidak mentolerir,” ujarnya.

Sebelumnya, warga yang hendak berwisata ke Kepulauan Seribu mengeluhkan mahalnya tarif parkir inap mobil di Pelabuhan Kali Adem. Tarif parkir disebut Rp 100 ribu.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta kemudian mengirim tim ke Pelabuhan Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara. Tim dari Dishub DKI itu bakal menginvestigasi dugaan pungli parkir yang dilaporkan oleh wisatawan.

“Saya sedang mengirimkan tim untuk dilakukan investigasi,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan, Selasa (22/3).

Dia mengatakan timnya sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dia pun memastikan bakal memberi sanksi tegas apabila oknum yang melakukan pungli merupakan petugas Dishub DKI.

“Jika yang bersangkutan adalah oknum dari Dishub, tentu kami akan memberikan tindakan yang tegas terhadap yang bersangkutan,” ujarnya.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.