Pre Order PS5 Menggila di Dunia

0
34

TNews, NASIONAL – PlayStation 5 (PS5) sudah diumumkan akan meluncur di bulan November. Pre ordernya langsung menggila dan habis dimana-mana.

Sebabnya, PS5 meluncur sebulan sebelum Natal. Ini adalah musim liburan keluarga sekaligus musim belanja. Banyak yang mengincar PS5 sebagai hadiah Natal.

Itu sebabnya pre order PS5 pun menggila. Diberitakan News.com Australia, Sabtu (19/9/2020) e-commerce global mulai dari Amazon, JB Hi-Fi, EB Games dan di Australia ada Harvey Norman, mereka semua dilaporkan kehabisan stok pre order dalam hitungan jam.

JB Hi Fi dilaporkan menghentikan pre order karena terlalu banyak. EB Games masih bisa pre order tapi untuk pengiriman 2021. Sedangkan Amazon masih belum tahu kapan stocknya siap untuk pre order lagi.

Sebelumnya Sony mengumumkan PS5 akan diluncurkan pada 12 November 2020. di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Pada 19 November 2020, barulah PS5 akan dijual secara global. Namun belum ada informasi resmi apakah PS5 akan masuk Indonesia pada tanggal tersebut.

Standard Edition harganya USD 499,99 atau kisaran Rp 7,4 juta. Digital Edition dilepas lebih murah lagi, yakni USD 399,99 atau kisaran Rp 5,9 juta. PS5 menjadi saingan keras dari Xbox X Series yang juga akan meluncur pada waktu yang sama dan harga yang setara.

Animo terhadap PS5 memang sangat tinggi sejak diberitakan hendak dirilis jelang akhir 2020. Sudah ada sejumlah line up games yang diumumkan misalnya Horizon Forbidden West, Hogwarts Legacy dan Spider-Man: Miles Morales.

PS5 menggunakan CPU AMD Zen 2 8 core dengan kecepatan 3,5 GHz, memori GDDR6 16 GB, dan GPU AMD Radeon RDNA 2 yang menghasilkan kecepatan processing hingga 10,28 teraflop.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.