Satpolairud Polresta Banyuwangi Gelar Patrli Cipta Kondisi di Tiga Titik

0
17

TNews, BANYUWANGI – Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi dalam rangka meningkatkan keamanan di sekitar kawasan perairan selat bali, perairan Pulau Santen dan perairan Blimbingsari.

Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan personel menghimpun kepada nelayan untuk selalu waspada terhadap intensitas curah hujan tinggi yang disertai angin kencang yang terjadi sewaktu-waktu di sebagian besar wilayah yang ada di Indonesia.

Patroli cipta kondisi yang dilaksanakan oleh Komandan Kapal Patroli X-1055 Aipda Haerul Umam, Ps. Kasubnit Lidik Aiptu Erman Wahyudi dan Ps. Kasubnit Tindak Bripka Ida Bagus Putra. (Senin, 3/4/2023).

Ps. Kasubnit Lidik Aiptu Erman Wahyudi mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan dengan cara melakukan pemeriksaan dokumen dengan melakukan pencocokan data, selain itu giat dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan muatan yang dibawa oleh kapal dengan menggunakan metode acak.

Patroli keliling dengan melakukan penyisiran secara teliti kesetiap sudut wilayah perairan dermaga Boom Banyuwangi yang kemudian menuju ke pesisir pantai pulau santen dan berakhir di perairan Blimbingsari khususnya dalam mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan seperti terbaliknya kapal yang dapat menyebabkan kecelakaan laut akibat dihantam gelombang yang disertai badai.

Masih Erman, selain itu juga kegiatan yang di laksanakan sebagai langka untuk memberikan himbauan kepada nelayan untuk menyediakan alat keselamatan dan melakukan pengecekan secara berkala demi menjaga keselamatan selama melakukan pelayaran.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli yang dilaksanakan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan menciptakan situasi yang kondusif di sekitar area yang menjadi titik operasi patroli kali ini serta terjalinnya komunikasi, kordinasi dan kolaborasi dalam menjaga keamanan secara bersama-sama.

Reporter : Muh. Rusuli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.