Beruntung, Lokasi TMMD Dilintasi Saluran Air Irigasi

0
36
Gambar : Beruntung, Lokasi TMMD Dilintasi Saluran Air Irigasi, (29/9/2023).

TNews, KENDAL – Tidak dipungkiri kebutuhan air untuk pengerjaan sasaran fisik TMMD adalah kebutuhan penting yang tidak dapat ditinggalkan, beruntung di wilayah Desa Purwogondo masih melimpah air meski kemarau panjang saat ini.

“Untuk mencukupi kebutuhan air guna pengecoran, kita membuat tampungan dari plastik yang airnya diambilkan dari saluran irigasi dengan menggunakan mesin pompa, jadi secara umum kendala air tidak ada,” kata salah seorang warga Desa Purwogondo, Ahmad Muksin.

Ditambahkannya bahwa selama pengerjaan sasaran fisik TMMD, kebutuhan air untuk sawah dialihkan sementara untuk mencukupi kebutuhan pengerjaan pengecoran jalan. “Ini kan sementara, nanti kalau TMMD selesai air bisa digunakan untuk irigasi, jika memang ada keperluan air untuk sawah, sementara kita alihkan saat malam hari dimana tidak ada pengerjaan sasaran fisik TMMD,” imbuhnya.

Lettu Endri, Komandan SSK dari Yonif 400/BR juga mengatakan hal yang sama bahwa selama pengerjaan sasaran fisik TMMD, tidak ada kendala terkait ketersediaan air.

“Alhamdulillah air lancar, material juga lancar juga, ditambah cuaca cerah terus selama pengerjaan betonisasi, harapannya target selesai 10 hari sebelum penutupan akan selesai, karena rencana saat peresmian akan dicek oleh forkompimda, jadi kami yakinkan cor siap dilalui,”  pungkasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.