Desa Purwogondo Menjadi Sasaran TMMD Reguler 118, Ini Tanggapan Camat Boja

0
11
Gambar : Desa Purwogondo Menjadi Sasaran TMMD Reguler 118, Ini Tanggapan Camat Boja, Kendal (11/10/2023).

TNews, KENDAL – Melihat kondisi beberapa desa di wilayah Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Sucipto, Camat Boja menilai TMMD Regular ke-118 Kodim 0715/Kendal yang dilaksanakan di Desa Purwogondo sangatlah membantu pemerintah daerah dalam upaya memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Menurut Saya sasaran TMMD Reguler Kodim Kendal di Dusun Purwogondo ini sangat tepat, karena kondisi jalan yang menghubungkan Dusun Ngadipurwo, Dusun Poting dan Desa Purwogondo memang sudah rusak dan membutuhkan pembangunan,” papar Sucipto saat menyambut kunjungan Kasdam IV/Diponegoro di TMMD Reg 118 Desa Purwogondo, Rabu (11/10/23).

“Jalan tersebut, mempunyai fungsi sebagai jalur penghubung antar dusun, juga sebagai akses pendidikan karena anak-anak kedua dusun tersebut sekolah di SD Purwogondo, juga sebagai jalur pertanian karena sepanjang jalan merupakan lahan pertanian penduduk,” imbuhnya.

Perwira Seksi Territorial (Pastier) Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Sudirman menjelaskan bahwa program fisik yang akan dilaksanakan di TMMD seperti pembangunan jalan, rehab sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan kegiatan sosial kemasyarakatan lain yang menunjang pekerjaan fisik.

“Sasarannya pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1200 meter dan lebar 3 meter, 2 unit gorong-gorong panjang 4 meter, rehab 9 unit rumah tak layak huni, pembangunan 2 unit pos kampling, dan talud panjang 200 meter,” terangnya.

Awida Chandra kristawan, Kepala Desa Purwogondo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemda dan Kodim 0715/Kendal atas dipilihnya Desa Purwogondo dijadikan lokasi TMMD regular.

“Tentunya ini sangat membantu kami warga Desa Purwogondo, karena memang anggaran dari desa belum mencukupi untuk pembiayaan pembangunan akses jalan tersebut, sehingga melalui program TMMD akhirnya jalan sepanjang 1200 meter yang menjadi akses warga 3 dusun tersebut di cor beton, yang pengerjaannya dikerjakan oleh anggota TNI dan warga, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.