Ibu-Ibu Ikut Bantu Satgas TMMD Kodim Kendal

0
20
Gambar : Ibu-Ibu Ikut Bantu Satgas TMMD Kodim Kendal, (28/9/2023).

TNews, KENDAL – Gotong-royong dilakukan dalam pelaksanaan Program TMMD ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Kegiatan gotong-royong tersebut dilakukan tidak hanya oleh bapak-bapak saja tetapi kaum ibu, baik muda maupun tua. Semua aktif berpartisipasi mengambil bagian dalam pembangunan kampungnya. Kamis (28/09/23).

Setelah menyelesaikan pekerjaan di rumah, kaum ibu-ibu turun ke lokasi TMMD demi membantu dan meringankan tugas dari anggota Satgas TMMD ke-118 Kodim 0715/Kendal.

Dengan suka rela mereka ikut membantu mengangkat material yang digunakan dalam pembuatan jalan cor, dengan adanya Program TMMD Ke-118 Kodim 0715/Kendal warga merasa sangat senang karena pembangunan jalan nantinya dinikamati oleh warga dan karena hal tersebutlah menjadi motivasi tersendiri bagi ibu-ibu.

Salah satunya adalah Kuswati warga Dukuh Gading Desa Purwogondo Kecamatan Boja usia sekitar 47 Tahun dan memiliki 2 anak.

“Saya senang dan bersemangat bergabung dengan pak tentara ini untuk gotong-royong dalam pengecoran jalan, dari pada nganggur di rumah tidak ada kerjaan,“ kata Kuswati.

Menurutnya jalan ini yang nantinya akan dilewati menuju kebunnya, jadi untuk apa malu dan malas ikut gotong-royong, sekalian juga bersilaturahmi dengan pak tentara dari Kodim 0715/Kendal.

“Pak tentara aja yang bukan orang sini dan belum tentu lewat sini semangat ingin membangun desa, ya kita sebagai masyarakat harus semangat agar cepat selesai,“ imbuhnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.