Kepedulian Satgas TMMD Latihkan TUS pada Anak-Anak SDN 1 Purwogondo

0
23
Gambar : Kepedulian Satgas TMMD Latihkan TUS pada Anak-Anak SDN 1 Purwogondo, Kendal (14/10/2023).

TNews, KENDAL – Selama ini TNI dianggap sebagai institusi yang paling disiplin baik secara personal maupun organisasinya, dan tidak sedikit, selama ini sekolah-sekolah dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang minta dilatih oleh TNI dalam berbagai hal seperti Tata Upacara Sekolah (TUS) maupun Outbond serta pelatihan baris berbaris.

Pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 0715 di Desa Purwogondo Kecamatan Boja Kabupaten Blora, saat ini sebagai wujud kepedulian dan pembinaan wilayah, anggota Satgas TMMD juga ikut memberi pelatihan tentang tata cara upacara sekolah kepada anak-anak SDN 1 Purwogondo, bertempat di halaman sekolah setempat pada, Sabtu (14/10/2023).

Serda Azis Prasetyo bersama 3 orang anggota Satgas TMMD, yang saat ini sedang melatihkan TUS kepada anak-anak SDN 1 Purwogondo menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepeduliannya kepada anak-anak SDN 1 Purwogondo agar para siswa mengerti urut-urutan upacara yang benar.

”Ini wujud kepedulian Saya sebagai TNI yang menginginkan para generasi muda ini, khususnya anak-anak SDN 1 Purwogondo agar mengerti tata cara upacara yang benar,” ungkap Aziz.

Sementara itu, Regina guru sekolah mengaku sangat bangga dan bersyukur karena tanpa diminta untuk melatih, TNI mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap generasi muda khususnya kepada anak didiknya di SDN 1 Purwogondo untuk diberi ilmunya TNI yang tentunya sangat bermanfaat dan memotivasi sekali buat anak didiknya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.