Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD Purwogondo Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

0
23
Gambar : Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD Purwogondo Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Kendal (13/10/2023).

TNews, KENDAL – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal memberikan penyuluhan dalam rangka menggelorakan dan meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara kepada warga di lokasi sasaran TMMD regular ke-118 di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Jumat (13/10/23).

Seperti diketahui, selain sasaran fisik dilakukan di Desa Purwogondo Satgas TMMD juga memberikan kegiatan non fisik tentang penyuluhan wawasan kebangsaan, pertanian, pengolahan sampah, pariwisata, dan adalah warga Desa Salamsari dan sekitarnya yang merupakan desa bersebalahan dengan Desa Purwogondo.

Kapten Inf Sarjono, Danramil 13/Boja selaku narasumber, mengatakan, penyuluhan dalam kegiatan non fisik TMMD ini difokuskan pada materi cinta tanah air, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan pengamalan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, maka diharapkan kehidupan masyarakat Kecamatan Boja akan selalu damai, aman, nyaman dan tenteram serta jauh dari ancaman konflik dalam kehidupan bermasyaraka,” terangnya.

Kepala Desa Purwogondo, Chandra Kristiawan, berharap bahwa dengan penyuluhan wawasan kebangsaan diharapkan akan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada warganya.

“Juga dengan wawasan kebangsaan kerukunan warga dapat tercipta, karena keberagaman ide pikiran dan pendapat dapat disadari oleh semua pihak, dan tetap saling menerima perbedaan tersebut,” pungkasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.