Satgas TMMD Salat Subuh Berjemaah dengan Masyarakat

0
20
Gambar : Satgas TMMD Salat Subuh Berjemaah Dengan Masyarakat, (28/9/2023).

TNews, KENDAL – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, Kodim 0715/Kendal melaksanakan Salat Subuh berjamaah, bersama masyarakat di Mesjid Nurul Iman, Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Kamis (28/09/23).

Seorang warga Purwogondo mengatakan, semenjak pelaksanaan kegiatan TMMD dilakukan di tempatnya, jamaah salat di mesjid kini bertambah.

Baik masyarakat maupun dari TNI. Rasa kebersamaan begitu terasa dan bersemangat.

“Masyarakat merasa sangat bangga dan senang dengan kedatangan TNI dalam kegiatan TMMD yang sedang berlangsung ini, desa semakin meriah, apalagi bernuansa islami,” katanya.

Sementara Komandan SSK TMMD Lettu Inf Endri menyampaikan, seluruhkan anggota TNI bagi yang muslim saat waktu salat tiba diharuskan, untuk melaksanakan salat berjemaah bersama warga di Mushola atau Mesjid yang dekat dengan rumah masyarakat.

“Keimanan merupakan kunci utama keberhasilan, untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat, sehingga pekerjaan dan bertugas pasti akan berhasil dengan baik,” ingatnya.

Ditambahkannya, tugas dalam TMMD yang sedang dilaksanakan, sasarannya tidak hanya pembangunan fisik semata, tetapi non-fisik juga perlu seperti bergaul dengan masyarakat yang penuh dengan keakraban ibarat satu keluarga yang membutuhkan satu sama lainnya.

“Kehadiran kita yang tergabung dalam Satgas TMMD ini, semoga bisa menambahkan motivasi masyarakat dalam segi kebersihan desa serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.