Tak Hanya Bangun Jalan, Satgas TMMD Juga Bangun Karakter Generasi Muda

0
21
Gambar : Tak Hanya Bangun Jalan, Satgas TMMD Juga Bangun Karakter Generasi Muda, Kendal (13/10/2023).

TNews, KENDAL – Anggota Satgas TMMD ke-118 Kodim 0715/Kendal melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SDN 2 di Desa Purwogondo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Jumat (13/10/23).

Lettu Inf Hendri Dan SSK TMMD ke-118 Kodim 0715/Kendal dari Yonif 400/BR menuturkan pelatihan PBB tersebut bertujuan untuk membentuk disiplin dan karakter siswa-siswi melalui pelatihan PBB, juga memberikan motivasi, serta pembinaan karakter, sikap, dan etika.

“Latihan PBB ini merupakan salah satu bagian kegiatan yang dilakukan oleh anggota TMMD di sela-sela kegiatan fisik di Desa Purwogondo, tujuannya untuk memberikan motivasi kepada siswa agar giat belajar, dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak sejak dini,” tutur Lettu Endri.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 2 Purwogondo Chaterina mengatakan pihak sekolah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan anggota Satgas TMMD tersebut.

“Apalagi ini adalah pengalaman pertama buat anak-anak SD dapat dilatih kegiatan PBB secara langsung oleh anggota TNI, kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin agar anak-anak bisa lebih dan mahir dalam kegiatan PBB,” harapnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.