Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Berikan Wasbang kepada Warga Sekitar Lokasi TMMD

0
29
Gambar : Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Berikan Wasbang kepada Warga Sekitar Lokasi TMMD, Kendal (6/10/2023).

TNews, KENDAL – Dalam Rangka menanamkan rasa cinta tanah air, Satgas TMMD ke-118 Kodim 0715/Kendal lakukan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada warga masyarakat Desa Bebengan Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, bertempat di Balai Desa setempat dengan narasumber Pastier Kodim 0715/Kendal Kapten Inf. Sudirman, Jumat (06/10/23).

Kapten Inf Sudirman menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Kesatuan atau integrasi nasional bersifat kultural dan tidak hanya bernuansa struktural mengandung satu kesatuan ideologi, kesatuan politik, kesatuan sosial budaya, kesatuan ekonomi, dan kesatuan pertahanan dan keamanan,” katanya.

“Konsep wawasan kebangsaan adalah komponen sangat mendasar bagi bangsa Indonesia. Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini. Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

H. Wastoni, Kepala Desa Bebengan, berharap bahwa dengan kegiatan wawasan kebangsaan dapat memberikan pandangan bagi warganya untuk bagaimana bersikap dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 0715/Kendal yang memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan untuk memperkenalkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air kepada warga Desa Bebengan pada khususnya,” imbuhnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.