Ada Potensi Group Neraka Jelang Drawing Liga Champion

0
57
foto google

TNews, OLAHRAGA – Jelang drawing Liga Champions, ada potensi besar grup neraka tercipta. Alasan utamanya adalah karena Pot 2 undian yang sarat tim-tim top.

Drawing Liga Champions 2021/2022 untuk fase grup akan dilakukan hari Kamis (26/8) malam WIB. Rencananya pengundian dilakukan di Istanbul, Turki, mulai pukul 23.00 WIB.

Seperti biasa, ke-32 tim yang sudah lolos ke babak utama akan dibagi ke dalam empat Pot untuk diundi ke delapan grup yang masing-masing berisikan empat tim.

Tim dari satu Pot tidak akan terundi dengan tim dari pot yang sama, atau dengan kata lain setiap grup Liga Champions nanti akan berisikan masing-masing tim dari Pot 1, 2, 3, dan empat. Tim dari satu negara yang sama juga takkan jumpa di fase grup.

Berikut keempat Pot untuk Drawing Liga Champions:

Pot 1

Chelsea

Villarreal

Manchester City

Atletico Madrid

Inter Milan

Bayern Munich

Lille

Sporting Lisbon

Pot 2

Real Madrid

Barcelona

Juventus

Manchester United

Paris Saint-Germain

Liverpool

Sevilla

Borussia Dortmund

Pot 3

Porto

Ajax

Shakhtar Donetsk

RB Leipzig

Red Bull Salzburg

Benfica

Atalanta

Zenit St Petersburg

Pot 4

Besiktas

Dynamo Kiev

Club Brugge

Young Boys

AC Milan

Malmo

VfL Wolfsburg

Sheriff Tiraspol

Dari gambaran singkat keempat pot tersebut, sebuah grup bisa saja minimal berisikan tim top yang ada di Pot 1 dan Pot 2 dan bahkan bertambah maut karena ditambah tim tangguh lain dari Pot 3 dan Pot 4.

Dapat dilihat pula bahwa Pot 1, yang berisikan jawara Liga Champions dan Liga Europa plus juara domestik di liga-liga top Eropa, bisa dibilang sama “ngerinya” dengan sejumlah tim di Pot 2 yang diisi Real Madrid, Barcelona, Juventus, Manchester United, Liverpool, Paris Saint-Germain, Sevilla, dan Borussia Dortmund.

Artinya, dari Pot 1 dan Pot 2 saja hampir pasti bakal ada satu grup yang separuhnya sudah diisi oleh dua tim raksasa Eropa. Semisal Chelsea dan Real Madrid di satu grup. Atau di grup lain ada Manchester City dan Paris Saint-Germain; Atletico dan Liverpool; Bayern Munich dan Man United; Inter Milan dan Barcelona; Villarreal dan Juventus.

Ditambah dengan sejumlah tim top dari Pot 3 dan kuda hitam di Pot 4, ada peluang besar hadir grup neraka dalam drawing Liga Champions seperti Chelsea, Real Madrid, Porto, dan AC Milan. Atau Manchester City, Paris Saint-Germain, Ajax, dan Besiktas. Bayern Munich, Man United, Atalanta, dan Dynamo Kiev pun bisa pula hadir.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.