Gagal Jadi Juara, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Puji Kerja Keras Squad Garuda

0
49
(foto google)

TNews, OLAHRAGA – PELATIH Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh melontarkan pujian kepada anak didiknya usai laga final Piala AFF Futsal 2022. Pelatih berkebangsaan Iran itu mengaku puas dengan kerja keras skuad Garuda ketika berhadapan kontra Thailand di babak final.

Seperti diketahui, Timnas Futsal Indonesia harus puas meraih posisi runner-up usai dikalahkan Thailand di babak final Piala AFF Futsal 2022. Bermain di Indoor Stadium, Thailand pada Minggu 10 April 2022 malam WIB anak-anak Garuda kalah 3-5 via babak penalti.

Sebelum berlanjut ke babak penalti, skuad Garuda sempat unggul 2-0 lewat gol Evan Soumilena dan Ardiansyah Runtuboy. Namun, Thailand berhasil menyamakan skor yang salah satunya dicetak oleh Muhammad Osamanmusa.

Alhasil, pertandingan berakhir imbang 2-2. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Selama babak tambahan Indonesia dan Thailand tidak berhasil mencetak gol.

Sehingga laga tersebut berlanjut ke babak adu penalti. Namun di babak penalti, Indonesia harus menelan kekalahan 3-5 dari Thailand dan harus puas menempati posisi runner-up.

Kekalahan itu tidak membuat Hashemzadeh murung. Justru, ia mengatakan timnya tampil baik selama babak tambahan. Hanya saja ia menyayangkan Ardiansyah Runtuboy dkk membuat dua kesalahan fatal, berujung gol bagi Thailand.

“Mereka bermain sangat baik dan saya punya ekspektasi terhadap mereka semua. Tapi saya juga sedikit kecewa kepada para pemain tadi, karena kesalahan di menit akhir, dan itu waktu yang sangat sulit buat kami untuk bisa mengubah keadaan kembali,” kata Hashemzadeh dilansir dari twitter @AFFPresse, Senin (11/4/2022).

Meski begitu, Hashemzadeh mengaku senang dengan penampilan timnya yang sudah berusaha untuk mendapatkan kemenangan. Ia pun berharap kekalahan ini bisa membuat timnas futsal Indonesia tampil lebih baik lagi.

“Tapi saya senang karena mereka sudah berjuang dan bermain dengan sangat baik. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Sumber : okezone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.