Indonesia vs Vietnam : Menang 3-2, Garuda Nusantara ke Piala Asia U-20 2023

0
30
Indonesia vs Vietnam ( foto: cnnindonesia )

TNews, OLAHRAGA – Bek Timnas Indonesia U-20 yang juga menjabat sebagai kapten tim Muhammad Ferarri bersyukur bisa menuntaskan dendam kepada Vietnam di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pasukan Garuda Nusantara berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-2 atas Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9).

Gol-gol kemenangan Timnas U-20 masing-masing dicetak Marselino Ferdinan, Ferarri, dan Rabbani Tasnim.

“Alhamdullilah ucap syukur terima kasih untuk teman-teman setim. Karena, apa yang ingin kami capai untuk balas dendam alhamdulillah terlaksana. Saya sangat senang sekali,” kata Ferrari di area mixed zone seusai laga.

Diketahui, Indonesia tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand di babak penyisihan grup.

Ketiga tim sama-sama mengemas 11 poin namun Indonesia harus terdepak karena Vietnam vs Thailand bermain imbang 1-1 di laga penentu juara grup. Yang jadi soal, kedua tim bermain ogah-ogahan di 10 menit terakhir setelah skor 1-1.

PSSI bahkan sempat melayangkan surat permohonan investigasi kepada AFF atas dugaan permainan tak sportif di laga Vietnam vs Thailand. Namun, AFF menyatakan tak menemukan ada pelanggaran di laga tersebut.

Kemenangan atas Vietnam di Stadion GBT menjadi bukti bahwa Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dengan permainan terbuka dan menguras emosi dan tenaga.

Indonesia pun dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 yang akan dihelat di Uzbekistan tahun depan. Ini akan menjadi persiapan tim arahan Shin Tae Yong sebelum mentas di Piala Dunia U-20 2023.

Sumber: cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.