Islam Makhachev Masuk 10 Besar Peringkat Kelas Ringan UFC

0
73

TNews, OLAHRAGA – UFC melansir peringkat 10 besar di kelas ringan, setelah ada juara baru Charles Oliveira. Islam Makhachev masuk dalam daftarnya. Charles Oliveira jadi juara baru di kelas ringan UFC. Oliveira mampu mengalahkan Michael Chandler dalam UFC 262 di Toyota Center, Houston, AS pada Minggu (16/5/2021). do Bronx, begitu julukannya menuntaskan laga di ronde kedua lewat TKO. Setelah kombinasi pukulan hook-nya mampu membuat Michael Chandler terjatuh dua kali. Dalam event yang sama juga digelar duel kelas ringan antara Tony Ferguson vs Beneil Dariush. Di luar dugaan, Dariush mampu menang angka.

Hasil dari UFC 262 membuat peringkat kelas ringan UFC makin panas. Charles Oliveira ada di peringkat teratas dengan titel Champions (C). Lalu secara berturut-turut dari nomor 1 sampai 10 adalah Dustin Poirier, Justin Gaethje, Beneil Dariush (naik tiga peringkat), Michael Chandler, Conor McGregor (naik satu peringkat), Tony Ferguson (turun satu peringkat), Rafael Dos Anjos, Dan Hooker, Paul Felder (naik satu peringkat), dan Islam Makhachev. Nama terakhir jadi perhatian. Sebab, Islam Makhachev merupakan saudaranya Khabib Nurmagomedov eks juara kelas ringan UFC.

Islam Makhachev sendiri mampu mengalahkan Drew Dober di UFC 259 pada awal Maret lalu. Kemenangannya diraih lewat Arm-Triangle Choke di ronde ketiga. Kemenangan itu juga membuat peringkat Islam terus naik dari posisi 14 dan kini ada di nomor 10. Islam pelan-pelan menapaki langkah untuk naik ke papan atas demi bisa tampil sebagai penantang gelar. Namun kini, UFC belum mengumumkan rencana pertarungan Islam Makhachev selanjutnya.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.