Jadwal Serie A Italia, 2 April 2017: Live Streaming AS Roma vs Empoli – Prediksi & Line Up Pemain

0
562
Jadwal Serie A Italia, 2 April 2017: Live Streaming AS Roma vs Empoli - Prediksi & Line Up Pemain

TOTABUANEWS.COMAS Roma akan mengincar tiga poin saat mereka menjamu Empoli di Giornata 30 Seri A Italia pada akhir pekan ini. Duel kedua tim ini akan diselenggarakan di Stadio Olimpico pada hari Minggu (2/4) pukul 01.45 WIB.

Anda bisa menonton laga seru tersebut secara online melalui Live Streaming AS Roma vs Empoli, pada link dibawah ini:

KLIK LINK UNTUK MENONTON LIVE STREAMING

AS Roma sedang dalam tren kemenangan setelah mencatat 3 kemenangan beruntun di semua ajang kompetisi. Yang terbaru adalah kemenangan comeback yang luar biasa atas Sassuolo dengan skor 3-1 di kandang sebelum jeda internasional.

Hasil positif ini menghantarkan pasukan Luciano Spalletti tetap duduk di posisi 2 klasemen sementara. Namun demikian mereka terpaut 8 poin dari pemimpin klasemen, Juventus, sehingga nampaknya akan sulit bagi Serigala Ibukota untuk meraih gelar Seri A musim ini. Yang paling realistis bagi mereka saat ini adalah untuk menjaga tempat Liga Champions musim depan.

Selain itu, AS Roma menatap laga kandang kali ini dengan rekor kandang yang luar biasa sepanjang musim ini. Mereka hanya sekali kalah selama 14 pertandingan kandang di Seri A sepanjang musim ini. Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi dalam derby Roma melawan Lazio pada 4 Februari lalu. Sedangkan 13 pertandingan sisanya berhasil dimenangkan AS Roma. Selain itu mereka berhasil mencetak lebih dari 3 gol dari 10 laga di Stadio Olimpico dalam periode tersebut.

Sementara dari kubu tim tamu, Empoli datang ke markas AS Roma dalam kondisi mental yang sangat buruk. Tim besutan Giovanni Martusciello ini mencatat 6 kekalahan beruntun di Seri A.

Empoli bahkan tanpa kemenangan dalam 8 pertandingan liga terakhir, di mana 7 di antaranya berakhir dengan kekalahan. Bisa dibilang bahwa masalah yang dihadapi Empoli adalah lemahnya koordinasi lini pertahanan mereka, di mana mereka telah kebobolan 20 gol dalam 8 pertandingan terakhir mereka di Seri A.

Rentetan hasil buruk itu menempatkan Empoli di posisi 17 klasemen dengan mengoleksi 22 poin. Mereka saat ini unggul 7 poin atas tim zona degradasi. Dengan demikian mereka perlu memperbaiki kinerja mereka agar tetap aman di sisa pertandingan paruh kedua musim ini.

Jika menilik dari catatan head to head kedua tim, nampaknya AS Roma masih unggul atas Empoli. Tercatat bahwa AS Roma berhasil menang 5 kali dan 3 kali bermain seri selama 8 pertemuan mereka dengan Empoli.

Namun patut pula dicatat bahwa Empoli berhasil menahan imbang 0-0 AS Roma di pertemuan terakhir kedua tim pada awal musim ini.

Dan jelang laga kali ini, AS Roma bakal tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Spalletti akan memutar otak untuk menempatkan pemain di lini tengah AS Roma, setelah Danielle de Rossi mengalami cedera bersama timnas Italia selama tugas internasional. Sementara itu, Kevin Strootman bakal menjalani hukuman larangan pertandingan.

Kabar baiknya adalah Mario Rui bisa kembali ke starting XI setelah cedera panjang, sehingga memberikan waktu istirahat untuk Emerson. Rui akan menempati sektor wing-back kiri dalam formasi 3-5-2-1. Sementara Bruno Peres akan mengisi sektor wing-back kanan untuk menggantikan Alessandro Florenzi yang cedera.

Dari kubu tim tamu, Martusciello juga tidak bisa turun dengan kekuatan yang optimal. Pasalnya 2 pemain starter utamanya, Andrea Costa dan Assane Diousse akan menjalani hukuman larangan pertandingan. Dengan demikian Federico Barba dan José Mauri kemungkinan besar akan mengisi posisi kedua pemain tersebut.

Dengan formasi, 4-3-1-2, Guido Marilungo dan Massimo Maccarone akan diduetkan di lini depan Sassuolo. Sementara Omar El Kaddouri akan membantu kedua striker tersebut sebagai pemain gelandang menyerang.

Prediksi Line Up AS Roma vs Empoli:
AS Roma: Szczesny, Manolas, Fazio, Rudiger, Rui, Grenier, Paredes, Peres, Salah, Nainggolan, Dzeko.

Empoli: Skorupski, Bellusci, Barba, Pasqual, Laurini, Croce, Mauri, Krunic, Kaddouri, Marilungo, Maccarone.

Head to Head AS Roma vs Empoli:
30/10/16 Empoli 0 – 0 AS Roma
27/02/16 Empoli 1 – 3 AS Roma
17/10/15 AS Roma 3 – 1 Empoli
31/01/15 AS Roma 1 – 1 Empoli
20/01/15 AS Roma 2 – 1 Empoli

5 Pertandingan Terakhir AS Roma:
04/03/17 AS Roma 1 – 2 Napoli
10/03/17 Olympique Lyonnais 4 – 2 AS Roma
13/03/17 Palermo 0 – 3 AS Roma
17/03/17 AS Roma 2 – 1 Olympique Lyonnais
20/03/17 AS Roma 3 – 1 Sassuolo

5 Pertandingan Terakhir Empoli:
19/02/17 Empoli 1 – 2 Lazio
26/02/17 Juventus 2 – 0 Empoli
05/03/17 Empoli 0 – 2 Genoa
12/03/17 Chievo 4 – 0 Empoli
19/03/17 Empoli 2 – 3 Napoli

Persentase Kemenangan:
AS Roma menang 50%
Empoli menang 20%
Seri 30%

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.