Pemain Napoli Mandi di Tempat Sampah

0
61

TNews, OLAHRAGA – Foto pemain Napoli sedang berendam dengan menggunakan tempat sampah sempat ramai di media sosial (medsos). Pelatih Gennaro Gattuso pun ikut disorot. Bagaimana fakta sebenarnya?

Dalam foto tersebut, sejumlah pemain Napoli terlihat sedang melakukan sesi terapi dingin (cryotherapy), atau mandi es, dengan memakai tempat sampah. Ada yang baru bersiap masuk, dengan tubuh lima pemain lain tampak terendam sampai pinggang.

Nah, penampakan itu lantas memunculkan banyak klaim dan pertanyaan. Sampai-sampai Napoli memberikan pernyataan sebagai bentuk klarifikasi. Dilansir AS dan Mirror, Napoli bersikeras bahwa hal semacam itu adalah praktik lazim di antara klub-klub top.

“Memalukan bahwa beberapa media sudah melaporkan berita bahwa para pemain Napoli melakuan terapi dingin di tempat sampah, tanpa paling tidak melakukan verifikasi mengenai alasan di balik inisiatif ini dan apakah itu merupakan ide (pelatih Gennaro) Gattuso atau merupakan sebuah praktik lazim,” sebut Napoli.

Lebih lanjut, Napoli pun dikutip melakukan sesi tanya jawab demi memberikan fakta sebenarnya di balik para pemain Partenopei melakukan terapi dingin di tempat sampah.

“Pertanyaan: kenapa menggunakan tempat sampah? Karena ada ruang lebih banyak dan para pemain jadi bisa berendam sampai pinggang. Tempat sampah macam ini juga sejalan dengan protokol anti COVID-19 mengingat para pemain berendam sendirian.”

“Pertanyaan: tempat sampahnya bersih? Tentu saja. Bukan cuma bersih tapi juga baru, belum pernah dipakai, dan disanitasi tiga kali dalam sehari.”

“Pertanyaan: Apakah Napoli satu-satunya klub yang pakai metode ini? Tidak, banyak tim yang melakukannya. Pertanyaan: Jadi apa itu idenya Gattuso? Tidak.”

Gennaro Gattuso, yang melatih Napoli sejak Desember 2019, juga pernah punya kisah unik terkait tempat sampah semasa karier bermainnya di AC Milan. Saat itu ia diklaim pernah dilempar Zlatan Ibrahimovic ke dalam tempat sampah.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.