Piala Asia U-19 Ditunda

0
31

TNews, OLAHRAGA – Program latihan Timnas Indonesia U-19 mengalami perubahan setelah Piala Asia U-19 2020 ditunda. Garuda Muda akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) ke Turki.

Semula, Timnas U-19 bakal menjalani latihan selama satu bulan di Kroasia. Masih dalam rencana awal tersebut, Timnas U-19 bakal langsung terbang ke Uzbekistan setelah dari Kroasia.

Namun, AFC telah mengeluarkan keputusan untuk menunda Piala Asia U-19 setelah rapat Komite Eksekutif pada, Kamis (10/9/2020). Piala Asia U-19 digeser dari bulan Oktober 2020 ke awal tahun 2021 mendatang.

Terkait dengan penundaan Piala Asia U-19, Timnas Indonesia U-19 kini bakal pindah lokasi TC dari Kroasia ke Turki. Belum diketahui kapan Timnas U-19 bakal ke Turki mengingat masih ada empat pertandingan uji coba yang sudah menanti di Kroasia.

“Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka Timnas U-19 yang saat ini di Kroasia akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis federasi.

“Selain itu, kami ada alternatif TC di Spanyol atau Portugal. Saat ini kami sudah mendapat persetujuan dari Federasi Turki (TFF) untuk melanjutkan TC di sana,” ujarnya menambahkan.

PSSI berbesar hati dengan keputusan AFC menunda Piala Asia U-19 2020, sekalipun Timnas Indonesia U-19 sudah terlanjur berangkat TC ke Kroasia. Toh keputusan itu lantaran pandemi COVID-19. PSSI memahami kesulitan yang tengah dihadapi AFC, juga banyak negara Asia lainnya. Keputusan menunda Piala Asia U-19 dirasa sebagai keputusan tepat.

Piala Asia U-16 yang juga bakal diikuti Indonesia juga ditunda. Sama seperti Piala Asia U-19, Piala Asia U-16 juga ditunda ke tahun depan.

“PSSI mendukung keputusan AFC terkait penundaan Piala AFC U-19 dan U-16 tahun ini. Dengan ini tentunya tim pelatih akan mengubah program latihan,” tutur Iriawan.

“Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” ucapnya mengakhiri.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.