Porto dan Juventus Sejajar di Eropa

0
63

TNews, OLAHRAGA – Wakil Presiden FC Porto, Vitor Baia, menegaskan bahwa timnya tak takut dengan Juventus. Hal itu karena Porto dan Bianconeri berada di level yang sama.

Drawing 16 besar Liga Champions mempertemukan Juventus dengan Porto. Bianconeri akan bertandang ke Porto lebih dulu pada 17 Februari 2021, lalu ganti menjamu tim Portugal itu pada 9 Maret.

Porto tampil stabil di fase grup lalu, lolos sebagai runner-up Grup C di belakang Manchester City. Tim besutan Sergio Conceicao tersebut meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan cuma sekali kalah dari enam matchday.

Satu-satunya kekalahan Porto didapat saat berhadapan dengan Manchester City. Di sisi lain, Juventus menjadi juara Grup G dengan lima kemenangan dan unggul head to head dari Barcelona.

Juventus bakal dalam posisi sebagai tim unggulan. Namun, Porto tak gentar dengan tim asal kota Turin tersebut karena secara gelar tertinggi di kancah Eropa keduanya sejajar.

Porto memenangi Liga Champions dua kali pada 1986/1987 dan 2003/2004. Juventus juga dua kali yakni pada 1984/1985, 1995/1996.

“Juventus salah satu yang terbaik di dunia. Juventus dua kali juara Eropa, kami dua kali juara Eropa juga, dalam hal gelar kami seimbang, tetapi keuangan yang berbeda. Kami tidak takut dan kami percaya diri,” kata Baia seperti dikutip dari situs resmi Porto.

Porto tidak akan menyerah sebelum laga tuntas. Klub asal Portugal tersebut bakal mengerahkan segalanya untuk terus melaju.

“Kami pada dasarnya optimis dan percaya diri. Kami tidak lagi memiliki kesempatan ketika peluit akhir dibunyikan,” Baia menegaskan soal hasil undian lawan Juventus.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.