PSG ke Final Liga Champions

0
35

TNews, OLAHRAGA – Keberhasilan Paris Saint-Germain menembus final Liga Champions menyeret nama Gianluigi Buffon. Nama kiper asal Italia itu ikut jadi trending. Ada apa?

PSG lolos ke final Liga Champions usai menyingkirkan RB Leipzig di semifinal. Dalam pertandingan di Estadio da Luz, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB, Les Parisiens menang dengan skor 3-0.

Di babak final, PSG akan menghadapi pemenang dari pertandingan semifinal lainnya antara Bayern Munich dan Olympique Lyon yang akan dimainkan Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. Laga final sendiri akan digelar Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

PSG lolos ke final Liga Champions, justru Buffon yang menjadi trending. Nama kiper Juventus itu ada di daftar trending topic di media sosial Twitter pagi ini.

Buffon, yang belum pernah merasakan gelar juara Liga Champions, rupanya jadi bahan olok-olok sejumlah pengguna Twitter. Penjaga gawang berusia 42 tahun itu diejek karena PSG lolos ke final Liga Champions tanpanya.

Seperti diketahui, Buffon memang pernah memperkuat PSG pada 2018-2019. Namun, semasa di PSG, Buffon cuma sampai babak 16 besar Liga Champions.

Musim panas 2019, Buffon kembali ke Juventus untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo yang sudah punya lima gelar Liga Champions. Tak ada bedanya, Buffon kembali harus mengubur harapannya untuk juara Liga Champions karena Juventus kandas di babak 16 besar.

Liga Champions memang jadi satu-satunya gelar mayor yang belum pernah diraih Buffon di level klub. Dia pernah tiga kali menembus final, tapi selalu berakhir dengan kekalahan.

Pada 2002/2003, Juventus dikalahkan AC Milan lewat adu penalti. Buffon kembali ke final Liga Champions pada 2014/2015 dan 2016/2017, tapi berturut-turut ditumbangkan oleh Barcelona dan Real Madrid.

Di sepanjang kariernya, Buffon sudah merebut scudetto sebanyak 10 kali bersama Juventus dan satu kali juara Ligue 1 bareng PSG. Dia juga punya lima gelar Coppa Italia yang didapat bersama Juventus dan Parma.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.