Ronaldo Kukuhkan Rekor Golnya Lewati Pele

0
196

TNews, OLAHRAGA – Cristiano Ronaldo baru saja mencatatkan 770 gol. Dengan rendah hati, dia mengukuhkan rekor golnya lewati legenda sepakbola Pele. Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick kala Juventus mengalahkan Cagliari 3-1 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (14/3) malam WIB. Ronaldo mencetak tiga gol dalam waktu 32 menit. Di menit ke-10 dari situasi tendangan sudut, Juan Cuadrado mengirim bola lambung dan disundul oleh Ronaldo yang melompat tinggi.

Lalu di menit ke-25, Juventus mendapat penalti. Itu setelah Cristiano Ronaldo dilanggar Cragno, kala menyambut umpan dari Morata. Ronaldo sendiri yang maju jadi eksekutor dan mampu menyelesaikan tugasnya dengan kaki kanannya. Walau, Cragno sempat membaca arah bola. Di menit ke-32, Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiganya dengan kaki kiri. Diawali oleh Chiesa yang berlari cepat dari tengah lapangan, lalu mengirim bola ke Cristiano Ronaldo di sisi kiri gawang Cagliari.

Sedikit mengontrol bola, eks pemain MU dan Real Madrid itu melepas tendangan keras dan gol! Dilansir dari Football Italia, Cristiano Ronaldo langsung mem-posting suatu gambar di Instagram selepas laga tersebut. Postingan-nya, berupa gambar dirinya bersanding dengan legenda sepakbola, Pele. Dalam caption-nya, Cristiano Ronaldo menulis soal dirinya yang sudah mencetak 770 gol. Baginya itu sudah melebihi pencetak gol terbanyak di dunia, Pele. “Beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya adalah pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melewati rekor 757 gol Pele. Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini,” tulisnya.

“Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento, seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan jumlah golnya menjadi 767, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Bagian Sao Paulo, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi. “Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepak bola juga berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kami dapat menghapus sejarah begitu saja sesuai dengan kemauan kami.

“Hari ini, saat saya mencapai 770 gol dalam karier profesional saya, kata-kata pertama saya langsung ditujukan kepada Pele. Tidak ada pemain di dunia termasuk saya, yang dibesarkan tanpa mendengarkan cerita tentang permainannya, dan prestasinya. “Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena saya mengakui diri saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira.

Cristiano Ronaldo tak lupa mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada rekan-rekannya, para lawannya dan para fansnya di dunia. Ronaldo memang belum kendur untuk urusan mencetak gol walau sudah berusia 36 tahun. CR7 sendiri sudah mengemas 23 gol sejauh ini di Liga Italia bersama Juventus dari 23 laga. Ronaldo pun mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di dunia dengan segala kerendahan hatinya, melewati sang idola, Pele.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.