Rossi Dipuaskan Hasil Kualifikasi Terbaiknya Musim Ini

0
287

rossilazzarigTOTABUANEWS, Jerez – Valentino Rossi belum bisa menembus tiga besar dalam kualifikasi MotoGP 2014 sejauh ini. Tetapi hasil teranyarnya sudah cukup untuk membuat pebalap Movistar Yamaha itu puas.

Rossi mengemas waktu terbaik keempat di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu (3/5/2014) malam WIB, di belakang Dani Pedrosa (Repsol Honda), rekan setimnya di Yamaha Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez (Repsol Honda) yang punya waktu tercepat. Rossi cuma terpaut 0,227 detik saja dari Pedrosa.

Hasil itu merupakan capaian terbaik Rossi dalam sesi kualifikasi musim ini setelah sebelumnya secara berturut-turut menempati posisi sepuluh, dan dua kali di posisi enam. Maka Rossi pun mengaku puas sekaligus cukup optimistis dalam menghadapi balapan di Jerez, Minggu (4/5) ini.

“Aku ingin berusaha mengejar baris terdepan, tapi aku tahu itu akan amat sulit. Dalam seluruh sesi latihan dan juga pada petang hari ini, aku tidak terlalu jauh dari tiga pebalap terdepan dan catatan waktuku pun bagus,” kata Rossi di Crash.

“Aku cukup puas karena ini merupakan kualifikasi terbaikku dan secara khusus aku merasa nyaman dengan motornya. Kami bekerja dengan baik dalam latihan dan aku sudah memiliki setelan motor yang bagus. Besok aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa terus membayangi tiga pebalap terdepan,” tekadnya.

“(Tapi) Kami masih harus membenahi sesuatu dengan akselerasinya karena dalam temperatur tinggi kami banyak tergelincir. Kami akan memutuskan bannya besok setelah melihat temperaturnya,” beber Rossi.

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.