Tak Mampu Bawa Juventus Merebut Titel Liga Champions, Eks Presiden Juventus: Cristiano Ronaldo Dijual Saja

0
601

TNews, OLAHRAGA – Cristiano Ronaldo terus jadi andalan Juventus dengan gol-golnya. Namun cacian datang, setelah dirinya gagal membawa Juve melangkah lebih jauh di Liga Champions. Sejak dibeli Juventus dari Real Madrid di tahun 2018 seharga Rp 2 triliun, Cristiano Ronaldo membuktikan dirinya belum habis. CR7 masih menjadi lumbung gol yanng mumpuni. Lihat saja, musim pertamanya Ronaldo mengemas 21 gol dari 31 laga di Serie A. Musim berikutnya, naik jadi 31 gol dari 33 laga, dan sejauh musim ini sudah 20 gol dicetaknya dari 22 laga.

Belum lagi, dua titel Scudetto dan dua kali juara Piala Super Italia diraihnya. Ronaldo terus bersinar, puja-puji terus menghampirinya. Sayangnya, Cristiano Ronaldo tak mampu membawa Juventus merebut titel Liga Champions di tiga musim yang sudah dilaluinya. Musim pertamanya Ronaldo, Juventus ditaklukkan Ajax Amsterdam pada fase perempat final, selanjutnya dihempaskan Lyon di babak 16 besar Liga Champions, dan musim ini dikandaskan Porto di 16 besar Liga Champions.

Padahal bukan rahasia lagi, Juventus merekrut Ronaldo demi membawa Si Nyonya Tua bisa melangkah sampai puncak Liga Champions. Ronaldo begitu sarat pengalaman di kompetisi paling prestisius di level antarklub Eropa itu. Ronaldo sudah empat kali juara bersama Real Madrid dan sekali bersama Manchester United. Tak ketinggalan, pemain asal Portugal itu juga top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 131 gol.

Apa daya, Cristiano Ronaldo juga manusia biasa yang tidak sempurna. Juventus belum bisa dibawanya meraih juara Liga Champions, yang terakhir kali dirasakan klub asal Turin itu pada tahun 1996. Malah musim ini, kegagalan Juventus di Liga Champions menyeret nama Cristiano Ronaldo. Bukan hanya gagal memaksimalkan peluang, Ronaldo dituding jadi biang kerok gawang Juventus kebobolan. Di masa perpanjangan waktu, Porto mendapat gol lagi lewat tendangan bebas. Sergio Oliveira bisa melepaskan tendangan bebas, bolanya melewati kolong kaki Cristiano Ronaldo, dan meluncur masuk ke gawang Wojciech Szczesny.

Ronaldo kena damprat. Eks pelatih Juventus, Fabio Capello menilai Ronaldo melakukan blunder yang tidak bisa dimaafkan. Sebab, bola melewati kolong kakinya Ronaldo karena dia tidak berani menghadang bola dan membalikkan badan. “Siapa pun yang menjadi pagar betis tidak boleh takut digebok. Itu adalah kesalahan yang tak termaafkan dan tidak ada alasan buat menyangkalnya,” ujar Fabio Capello seperti dilansir dari Marca.

Eks Presiden Juventus, Giovanni Cobolli juga ikut angka bicara. Menurutnya, Cristiano Ronaldo dijual saja mengingat kontrak CR7 bakal habis di tahun 2022. “Mendatangkan Cristiano Ronaldo adalah kesalahan besar. Saya sudah mengatakan ini sejak hari pertama dia datang,” kata Cobolli seperti dilansir Mundo Deportivo. “Memang sih dia pemain hebat dan seorang juara, tapi harganya terlalu mahal. Sekarang semuanya ada di tangan Juventus yang membayarnya jutaan euro untuk setiap gol yang dia cetak,” ujarnya.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.