Kotamobagu Belum Terapkan Kurikulum 2013

0
176
Sa'ir Lentang
Sa'ir Lentang
Sa’ir Lentang

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu– Penerapan kurikulum tahun 2013, nampaknya belum akan dilakukan di Kotamobagu.

Pasalnya, Kotamobagu tidak mendapat pilot projection dalam implementasi kurikulum tersebut. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kota Kotamobagu Drs Sa’ir Lentang MAP kepada Media Totabuan, Senin (15/07) di ruang kerjanya kemarin.

“Untuk kurikulum 2013, Kotamobagu tahun ini belum melaksanakannya, sebab Kotamobagu tidak mendapat pilot projection atau daerah percobaan kurikulum 2013,” tuturnya.

Lanjutnya pula, meski tidak masuk dalam pilot projection, untuk Kotamobagu sendiri telah mengutus beberapa guru untuk pelatihan kurikulum 2013 yang dilaksanakan oleh Kemendikbud.

“Meski tidak termasuk daerah untuk implementasi kurikulum 2013, kotamobagu telah mengutus beberapa guru pada pelatihan kurikulum 2013 yang dilaksanakan oleh Kemendikbud sejak beberapa hari lalu,” paparnya.

Lanjut Lentang, nanti lewat guru-guru tersebut, kurikulum 2013 akan disosialisasikan kepada seluruh sekolah yang ada di Kotamobagu.

“Lewat guru-guru yang mengikuti pelatihan tersebut, kurikulum 2013 akan disosialisasikan kepada seluruh sekolah, dan mudah-mudahan, tahun 2014, kurikulum baru tersebut sudah akan dilaksanakan di Kota Kotamobagu,”tutupnya. (m-11/Jm)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.