ADM Apresiasi Peserta UKW

0
220
ADM Apresiasi Peserta UKW
Aditya Anugerah Didi Moha ADM Anggota DPR RI Komisi XI

TOTABUANEWS, JAKARTA — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dapil Sulawesi Utara (Sulut), Anugrah Didi Moha (ADM), mengapresasi para peserta yang ikut dalam Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), baik yang dilaksanakan di Manado dan Kotamobagu, Senin (10/04/2017). “Selamat kepada para wartawan khusnya di Bolmong Raya, yang telah dinyatakan berkompeten setelah mengikuti UKW, yang di gelar oleh Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (Sulut), di Manado dan Kotamobagu,” ucap ADM.

ADM mengatakan, kedepan para pewarta yang berkopeten lebih baik lagi dalam menjalankan tugas. “Semoga kedepan lebih baik lagi,” katanya.

Diketahui, Persatuan Wartawan Indonosia (PWI) Sulut, menggelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) di dua tempat (Daerah), yakni di Balai PWI Sulut Manado dan di Rumah Kopi Korot Kotamobagu. Semunya perserta berasal dari Bolmonga raya. Peserta yang ikut di Manado berjumlah 28 peserta dan Kotamobagu berjumlah 19 orang.

Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan melalui Sekretaris, Deby Sarioansang mengatakan, pihaknya menggelar UKW ini, untuk lebih meningkatkan kapasitas para anggota PWI yang ada di Bolmong Raya. Dan para penguji katanya, didatangkan langsung dari Dewan Pers melalui PWI pusat. “Penguji yang kita undang, untuk menguji para peserta berjumlah 7 orang. Empat penguji di Manado dan Tiga penguji di Kotamobagu,” kata Deby di Balai PWI Sulut, Senin kemarin.

Ia mengatakan, 28 peserta yang ikut di Manado dibagi empat kelas, disesuaikan dengan jumlah penguji. “Sebelum UKW dimulai, kita terlebih dahulu menggelar pra UKW bagi peserta. Selaku Panitia, Ketua PWI dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan, mendampingi tiga penguji ke-Kotamobagu,” katanya.

Sementara, Sekretaris PWI Kotamobagu, Gunadi Mondo dan juga selaku pantia pelaskana kegiatan mengatakan, peserta yang ikut di Kotamobagu seluruhnya berjumlah 21. Tapi, yang ikut tinggal 19 peserta. Pembukaan dibuka langsung oleh Ketua PWI Sulut, yang mendampingi para penguji. “Ada tiga penguji. Peserta dibagi tiga kelas,” kata Gun Mondo, kemarin.

Menurutnya, dengan adanya dukungan dari semua pihak, baik dari pengurus pusat kegiatan yang digelarnya itu, berlangsung sukses. “Tidak ada halangan. Tapi, untuk peserta di kotamobagu, dari 19 peserta hanya 16 yang dinyatakan berkompeten oleh penguji,” ungkapnya.

Diketahui, penguji yang didatangkan ke Sulut berjumlah 7 orang. Untuk 4 penguji di Manado, yakni  Sayid Iskandar Syah, Dr Rajab Silitonga, AR Lubis dan Rita Sri Hastuti.

Dan 28 peserya UKW Manado dinyatakan berkompten. Untuk 3 penguji di Kotamobagu, yakni Fathurrahman, Uyun Achadiat dan Ainur Rohim. Dari 19 pserta dinyatakan berkompeten hanya 16 orang oleh penguji. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.