Akademisi Ini Nilai TB Layak 2 Periode

0
288
Tatong Sebut Kursi Sekkot Milik Pejabat Pemkot
Tatong Bara

TOTABAUNEWS, KOTAMOBAGU – Salah satu akademisi dan sekaligus pembantu rektor satu di Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), yakni Rey Simbala, menilai Ir Hj Tatong Bara layak kembali menjadi Walikota Kotamobagu untuk periode ke dua.

Menurut pandangannya sebagai akademisi, Tatong Bara untuk tahun 2018 masih sangat layak memimpin Kota Kotamobagu sebagai wali kota. “Sejumlah indikator keberhasilan untuk Kota Kotamobagu telah dicapai, sehingga menurut saya kepemimpinan Ibu Tatong perlu dilanjutkan lagi,” ucap Rey.

Yang dia maksud keberhasilan tersebut, mulai dari pertumbuhan dan peningkatan ekonomi yang terus naik, hingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Kotamobagu. Bahkan, kini Kota Kotamobagu menempati peringkat ke-5 dari 15 kabupaten/kota se-Sulut, dengan nilai IPM 77,05 persen.

“Selain itu, Kota kotamobagu juga telah tiga kali mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK – RI) atas Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah,” jelasnya.

Katanya, banyak sekali penghargaan yang telah diraih sejak kepemimpinan Wali Kota Tatong Bara, dari tahun 2013 hingga 2017. Bukan hanya penghargaan yang didapatkan, tetapi Tatong Bara juga konsen dengan persoalan kesehatan dan pendidikan.

“Kita tahu bersama, saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu yang ada di Kelurahan Pobundayan, telah dipersiapkan untuk menjadi rumah sakit rujukan se-Bolaang Mongondow Raya. Dalam persoalan pendidikan, Pemkot Kotamobagu juga konsentrasi membiayai  5.519 siswa/mahasiswa yang kurang mampu dari tingkat SD hingga Sarjana,” papar Rey.

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.