Aleg Bolmong Minta Pemda Pantau Peredaran Makanan Kadaluarsa

0
56
makanan kadaluarsa

TOTABUANEWS, BOLMONG – Memasuki bulan Ramadhan yang akan dimulai pada Senin 6 Juni (besok, red) Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Bolmong I Nengah Sukarma, meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolmong agar melakukan pemantauan terhadap peredaran makanan kadaluarsa.

“Ini sangat perlu dilakukan pemda melalui instansi terkait, apalagi Sembako perlu dilakukan pemantauan. selaku mitra kerja, saya harapkan agar instansi terkait harus giat monitoring ke toko dan pasar di wilayah bolmong,” tegas Sukarmah, Sabtu (4/6) lewat telepon genggam.

Disamping itu Aleg dari fraski PDI-P ini juga mengatakan peredaran makanan yang sudah kadaluarsa tapi masih diperjual belikan oleh pedagang. “Wajib ini diperhatikan jangan karena mereka lupa tidak cek dan akhirnya dibeli konsumen, besok hari (Minggu besok) warga muslin sudah sibuk berbelanja persiapan untuk bulan ramadhan, intansi terkait minimal harus bisa menimalisir itu,” ungkapnya.

Selain itu, pemda juga harus mengecek harga sembako. Sebab, biasanay memasuki hari-hari besar keagamaan, banyak oknum pedagang yang memainkan harga demi mendaoatkan keuntungan  lebih besar. “Jangan karena mendekati bulan puasa akhirnya pedagang naikan harga, disperindag harus selalu koordinasi dengan staf dilapangan dan pantau terus akan kenaikan harga menjelan ramadhan,” tukasnya.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.