Dekab Bolmong Akan Kumpul Data BP3K

0
93
Dewan Bolmong Ingatkan Pejabat Baru Harus Kuasai RKA
Masri Daeng Masenge

TOTABUANEWS, BOLMONG – Demi memantau bantuan agar tepat sasaran, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan mengumpulkan data program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) soal bantuan langsung pertanian.

Ini bertujuan agar apa yang telah menjadi program prioritas dapat tersalur dengan baik.

Ketua komisi III Masri Daeng Masenge mengatakan pihaknya akan turun lapangan dan melakukan pengumpulan data di BP3K tiap-tiap Kecamatan diwilayah Bolmong. “Kami akan kumpulkan data per kecamatan termasuk di dalam desa, ini guna untuk menghindari penyaluran yang tidak tepat sasaran sebab sudah ada laporan bahwa di salah satu desa kelompok sudah mendatangi bantuan tahun lalu sampai saat sekarang bantuan tersebut tidak diterima,” ungkap Masenge, Kamis (19/5) kemarin.

Lanjutnya, komisi III akan terus selaku mitra kerja akan mengawal bantuan Pemkab Bolmong dan Pemerintah Pusat jika ada BP3K yang bermain dengan bantuan itu maka DPRD akan menindak secara tegas. “Kami selaku wakil rakyat akan mengawal ini supaya apa yang diharapkan demi pembangunan daerah bisa terwujud apalagi soal kesejateraan petani ini perlu,” tukasnya.

Jika ada BP3K yang bermain akan bantuan maka siap-siap DPRD akan memanggil untuk dihering. “Jangan sampai ada permainan sebentar dilapangan kami akan kumpulkan data dan kroscek ke petani langsung jika ada temuan maka kami akan minta ke pemerintah untuk mencopot kepala BP3K,” tegas Masri.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.