Demokrat Touna Dukung Anwar Hafid Maju di Pilgub Sulteng

0
92

TNews, AMPANA SULTENG – Pemilihan kepala daerah Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2020 mendatang bakal menarik. Sejumlah figur sudah mulai pasang kuda-kuda untuk bertarung. Begitu pun dengan Partai Politik (Parpol). Beberapa Parpol saat ini sedang melakukan survey bagi beberapa figur, apakah mereka layak diusung di Pilgub mentang.

Bahkan saat ini, DPC Partai Demokrat Kabupaten Tojo Una Una (Touna) telah menyakan sikap, siap mendukung Hi Anwar Hafid MSi untuk maju di Pilgub 2020 nanti. Hal itu sesuai hasil jumpa pers DPC Partai Demokrat Touna bersama awak media, Rabu (18/09) sekitar pukul 19.30 wita tadi malam.

Peryataan itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Afnan Rahmat didampingi sekretaris Ryan Rinaldi dan sejumlah pengurus Partai Demokrat Kabupaten Touna.”Kami sudah mengambil langkah taktis dan menyatakan sikap mendukung sepenuhnya Anwar Hafid dalam pencalonan nanti,” tegas Afnan.

Menurut  Afnan, dukungan moral  terhadap Anwar Hafid adalah langkah penting demi kepentingan masyarakat Sulawesi Tengah. “Dan langkah-langkah teknis kami lakukan dan terus melakukan koordinasi  serta merumuskan taktis untuk memenangkan beliau,” katanya.

Tambah Afnan, DPC Demokrat Touna akan mengawal Anwar Hafid hingga terdaftar sebagai calon. “Yang pastui kami akan terus memberikan dukungan moral bahkan siap mengantar beliau ke kursi Gubernur ataupun wakil Gubernur Sulteng,” tegasnya.

Ia pun mengintruksikan kepada seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat agar menyatu dan mendukung langkah Anwar Hafid untuk maju di Pilgub Sulteng.

Diketahui, selain di Demokrat, Anwar Hafid telah mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur  di  beberapa partai salah satunya partai PDIP Perjuangan.

Peliput : Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.