Ditinggalkan Parpol Pengusung Prabowo – Gibran, Elly Lasut Terzolimi

0
86

TNews, SULUT – Nasib Elly Lasut setiap menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut selalu tak lepas dari pengzoliman lawan politik.

Menjelang Pilgub Sulut 2024 ini, Elly Lasut yang merupakan ketua DPD Partai Demokrat Sulut kembali dizolimi.

Partai Demokrat, ditinggalkan sendiri oleh tiga partai besar seperti Golkar, Gerindra dan Nasdem. Di mana tiga partai ini, ditambah PSI membentuk koalisi di Pilgub Sulut 2024.

Padahal sebelumnya, Demokrat bersama Golkar, Gerindra dan PSI tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran di Pilpres 14 Februari lalu.

BACA JUGA : Elly Lasut Akan Dijegal Lagi, Billy Lombok: Tuhan Lebih Berkuasa

Ini berarti peluang Elly Lasut untuk maju di Pilgub Sulut yang diusung oleh Partai Demokrat, bakal kandas.

Sebab, Demokrat sendiri tak bisa mengusung pasangan calon gubernur dan wakil guburnur Sulut tanpa berkoalisi. Kursi Demokrat di DPRD Provinsi tak mencukupi 20 persen, demokrat hanya mendapatkan 6 kursi. Sementara partai pengusung paslon minimal harus 9 kursi.

Sementara untuk partai lain yang masing-masing mendapatkan 1 kursi, diantaranya Perindo, PKB, dan PKS dipastikan akan bergabung dengan PDIP mengusung Steven Kandouw.

Terpisah, Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Rumondor tidak menampuk gelagat koalisi tiga parpol bersama Gerindra.

BACA JUGA : Victor Mailangkay Cari Par, Nasdem – Gerindra Kans Koalisi

“Kalau semuanya mereka nyaman bersama Gerindra kenapa tidak. Politik itu intinya ada rasa nyaman bekerja saja dan tidak egois,” tutur Cony Rumondor.

Untuk sementara, berhembus kabar koalisi ini berpeluang mengusung calon Gubenur Christiany Tety Parunty (CEP) dan Viktor Mailangkay sebagai wakil Gubenur.

Diketahui sebelumnya Sekretaris Demokrat Sulut, Billy Lombok, menegaskan kalau Partai Demokrat akan berkoalisi bersama rakyat, tidak sekadar pertemuan elit pimpinan parpol di meja makan.

Billy yakin hubungan Demokrat dan Gerindra akan terjalin juga di Sulut. Billy juga menilai perkataan Prabowo yang menyebut Lasut adalah saudara sewaktu bertemu dengan HBL adalah kode alam.

“Itu pertanda baik. Demokrat akan persembahkan kader terbaik untuk Sulut. Dan jika ada pihak yang coba menghalangi dengan rencana jahatnya, Tuhan lebih berkuasa,” tegasnya. (***)

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.