DPRD Kotamobagu Siap Kawal FGD PDPPKB

0
22
Anugrah Begie Gobel
Anugrah Begie Gobel

TNews, KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu menyatakan siap mengawal hasil pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD) Penyusunan Dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PDPPKD) tahun 2021. Hal ini dikatakan Ketua Bapemperda DPRD Kota Kotamobagu Beggie Ch. Gobel, saat menghadiri kegiatan FGD PDPPKB, yang dilaksanakan di Aula Bontean Kantor Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, Selasa (6/4/2021).

“Tentu kegiatan ini positif. Karena tahun 2018 DPRD membuat Ranperda tentang rencana induk pariwisata daerah, yang menjadi Perda pada tahun 2019. Itu dilakukan supaya bantuan-bantuan dari pusat bisa masuk. Karena syarat-syarat dari masuknya bantuan lewat regulasi yang ada,” ujarnya.

Ia menambahkan, adanya kegiatan FGD pokok pikiran kebudayaan daerah, adalah bagian dari program pemerintah lewat interfensi APBN, dari dana alokasi khusus (DAK). “Ini yang tentunya kita dorong. Kemudian, karena peradaban BMR ini sudah tua, maka nilai-nilai bisa digali lewat pertemuan internal,” ungkap Beggie.

Beggie juga mengatakan, tanpa diminta pun DPRD akan turut mengambil bagian. Mengingat, hal ini sangat penting karena terkait dengan kebudayaan, kesenian, dan sejarah BMR khsusunya di Kota Kotamobagu. “Kami siap mengawal jika ada hal yang bisa dilakukan DPRD terkait output dari FGD ini. Selain itu, kita juga patut bersyukur karena ada anak muda yang menaruh perhatian terhadap sejarah BMR. Apaterlebih ada juga orang tua yang terus berkarya melestarikan kebudayaan dan kesenian agar tetap ada,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.