Dua Figur Muda Calon Pemimpin Bolmong Raya, RR 2024 CC

0
737
Rocky Wowor dan Raski Mokodompit

TNews, POLITIK – Dua politisi muda asal Bolmong Raya, yang kini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut, yakni Raski Azhari Mokodompit dan Rocky Wowor, adalah dua figur muda calon pemimpin masa depan. Hal itu seperti diungkapkan pengamat politik kondang Sulut Taufik Tumbelaka saat bersua dengan Tim Redaksi Totabuan News, Jumat (23/04/2021) kemarin.

Menurut Tumbelaka, sepak terjang serta pengalaman dua figur ini dalam politik cukup diperhitungkan. “Bung Rocky misalnya, beliau berada dilingkungan para politisi hebat PDIP, serta sudah dua periode sebagai anggota DPRD. Dan yang paling penting diketahui, Rocky sebagai peraih suara terbanyak se dapil BMR pada pileg 2019 lalu,” ungkap Tumbelaka.

Sedangkan Raski Mokodompit kata Tumbelaka, adalah anggota DPRD Sulut 3 perioede berturut-turut. “Soal pengalaman tentu Raski sudah banyak makan asin garam dalam politik. Beliau juga lahir dari seorang Politisi senior Djelantik Mokodompit merupakan ayahnya, sehingga saya menyebutnya sebagai Golden Boy dari BMR,” tegas Tumbelaka.

Selain soal pengalaman, Raski dan Rocky merupakan wakil rakyat yang memiliki kwalitas terbaik serta tipe pekerja keras. ”Selama ini saya melakukan pemantauan kepada keduanya. Mereka memang benar-benar menjalankan amanah rakyat. Terbukti keduanya sama-sama dipercayakan sebagai ketua fraksi. Raski sebagai ketua Fraksi Golkar dan Rocki sebagai ketua Fraksi PDIP,” ucap Tumbelaka.

Untuk itu kata Tumbelaka, sangat layaklah jika RR (Raski dan Rocki) dipercayakan oleh masyarakat Bolmong Raya untuk menjadi pemimpin masa depan. “Mereka berdua memiliki basis masa yang merata di 5 kabupaten/kota Bolmong, Bolsel, Kotamobagu, Boltim dan Bolmut, itu sesuai data yang kami peroleh. Nah, kebetulan pada 2024 akan ada Pilkada serentak. RR sangat cocok didorong dalam pilkada khusus di BMR, apalagi keduanya nanti akan berpasangan, pasti akan jadi pasangan yang diperhitungkan,” tutup Tumbelaka.

Sementara itu Raski dan Rocky saat diminta tanggapan terkait langkah politik mereka di 2024 mendatang, keduanya hanya tersenyum dan mengatakan masih akan fokus untuk tugas sebagai wakil rakyat saat ini. “Kami belum memikir jauh hal itu kedepan, yang terpenting tugas-tugas kami untuk mengawal kepentingan rakyat, harus dituntaskan dulu,” tegas keduanya.

 

Konni Balamba

 

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.