Hadiri Perayaan Tulude Perdana Di Poigar , Ini Pesan James Karinda

0
63

TOTABUAN.NEWS- Poigar-  Anggota Dewan  Perwakilan Rakyat Provinsi  (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) James Karinda  menghadiri perayaan Tulude  jemaat  GMIBM Efrata Poigar  Kamis (31/01/19).

Dengan tema  “Lewat  perayaan Tulude  kita mantapkan persatuan  dalam kebhinekaan”, Karinda menjelaskan kegiatan ini sangat bagus dan positif sekali untuk peningkatan kebudayaan, apalagi Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow sangat mensupport.

“Pemprov dan Pemkab memberikan suport, torang lia tadi Pemkab memberikan suport penuh atas kegiatan ini. Karena kebudayaan ini penting, kalau kebudayaan torang mampu pertahankan, itu akan jadi jati diri masyarakat untuk bersatu baku-baku bae akan selalu terjaga dari kebudayaan itu, apalagi bertumbuh dari Gereja, bertumbuh dari pelayanan Gereja,” ujar Karinda

Ditambahkan Karinda, torang lia depe contoh tadi, yang jadi Ketua Panitia orang Minahasa, bukan orang Sanger, tapi jalinan persekutuan itu penting.

“Saya sebagai Ketua Komisi IV yang membidangi Pariwisata dan Kebudayaan berharap kegiatan seperti ini akan di support terus oleh Pemerintah karena ini menjalin kerukunan persaudaraan,” tambahnya.

Lebih lanjut Karinda berharap, kedepan lebih bagus lagi, karena dari kegiatan seperti ini menimbulkan generasi yang mampu mempertahankan. Jadi, anak-anak juga tahu budaya ini dan ini budaya persaudaraan, tapi juga ada makna pendidikan disini.

“Yang paling penting orang tua mampu menjaga budaya ini dan anak-anak juga ikut, tapi anak-anak juga harus menjaga pendidikan masa depan dia dari kebudayaan ini, karena kebudayaan itu menjaga kebaikan-kebaikan.” tutup calon Anggota DPR RI  ini.

((Dvd))

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.