Hasil Pleno Kecamatan se Bolmong Raya, Golkar Pastikan Satu Kursi ke Deprov Sulut

0
93
Raski dan CEP

TOTABUAN.NEWS, BMR – Rekapitulisasi surat suara pemilu 2019 tingkat kecamatan se Bolmong Raya telah selesai. Bahkan, empat daerah di Bolmong raya juga telah selesai melaksanakan pleno tingkat kabupaten, yakni Bolmong, Bolsel, Boltim dan Bolmut. Yang tersisa saat ini tinggal kota Kotamobagu.

Disisi lain dari hasil pleno tingkat kecamatan se Bolmong Raya, Partai Golkar telah memastikan merebut satu kursi di DPRD Provinsi. Dari data yang diperoleh, Partai Golkar berahasil meraup 28.843 suara di lima kabupaten kota se BMR. Untuk Kabupaten Bolmong, partai berlambang pohon beringin ini mendapat suara yang cukup signifikat, sekitar 15.206 suara. Sedangkan di Kotamobagu Golkar mendapat 5.785 suara. Kabupaten Boltim 1.414 suara, Bolsel 3.496 suara dan Bolmut  2.942 suara.

Dari perolehan suara partai Golkar itu, tiga caleg yang paling dominan mendapatkan dukungan dari masyarakat Bolmong Raya. Yakni caleg nomor urut satu Raski Azhari Mokodompit merupakan pendulang suara terbanyak dari sembilan caleg lainnya.

Aleg incumben DPRD Provinsi dua periode ini berhasil mendapatkan 7.418 suara. S Selanjutnya disusul oleh caleg nomor urut 7 Gabriel Tangkere 5.144 suara. Sedang mantan Bupati Bolmong Salihi Mokodongan merupakan caleg partai golkar nomor urut 5 hanya mendapatkan 3.965 suara.

Dengan melihat perolehan suara tersebut, maka caleg nomor urut satu Raski Mokodompit dipastikan sebagai pemilik kursi partai Golkar DPRD Provinsi dapil Bolmong Raya. Raski kembali terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut untuk periode ke tiga.

Terkait dengan hasil itu, kepada Totabuan News, Raski mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bolmong raya atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya. “Ini adalah sebuah amanah masyarakat BMR kepada saya yang ke tiga kali. Tentu harus saya jaga dan tak akan di khianati,” kata Raski.

Raski mengatakan, sebagai wakil rakyat, Ia tentu akan mengawal semua aspirasi masyarakat BMR. “Insha Allah, saya bersama teman-teman lain dari dapil BMR akan mengawal aspirasi masyarakat BMR ke pemerintah provinsi,” tutup Raski.

 

Ini hasil perolehan suara 10 caleg Partai Golkar DPRD Provinsi dapil Bolmong Raya :

 

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.