Hasil Survei Penentu Calon Diusung PAN di Pilwako

0
340
Hasil Survei Penentu Calon Diusung PAN di Pilwako

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) yang akan dilakukan tahapannya pada Juni tahun ini. masih menjadi teka–teki siapa diantara  tiga kader terbaik PAN Kotamobagu, yakni, Ir Hj Tatong Bara, Drs Hi Jainuddin Damopolii dan Hi Ahmad Sabir, SE, yang bakal diusung partai pemilik kursi terbanyak di DPRD Kotamobagu.

Pasalnya, dalam aturan partai besutan Amin Rais ini, untuk mengusung satu pasangan kandidat. Harus merujuk pada survey internal partai dan dukungan masyarakat. “Untuk mengusung pasangan calon partai memiliki mekanisme. Juga, merujuk pada hasil survey internal PAN,” kata ketua DPD PAN Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii.

Tentu, selain ketentuan yang telah ditetapkan partai itu. Semuanya, tak lepas dari kedekatan dengan pengurus Pusat dan capaian yang telah menghasilkan dalam membesarkan partai.

Bahkan, untuk menyambut Pilwako 2018 mendatang, DPW PAN Sulut dibawah komando Sehan Landjar, SH akhir pekan lalu, menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk menyambut tahun politik 2018 dan 2019 nanti. “Menyambut Pilkada serentak 2018 dan Pileg 2019.  Dipimpin langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPW PAN Sulut menggelar rapat koordinasi bersama DPD PAN se – Sulut,” tutur Jainuddin.

Dikatakan Jainuddin, dalam Rakor itu turut membahas tingkat kehadiran anggota DPRD dalam setiap hajatan partai. “Termasuk kehadiran anggota DPRD pada agenda partai ikut dievaluasi,” tukas Jainuddin.

Jainuddin menambahkan, DPW PAN menekankan kepada seluruh DPD se – Sulut agar segera merampungkan kepengurusan dari tingkatan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) hingga Ranting. “Paling lambat April semua struktur DPC dan ranting telah terbentuk,” ucap Wakil Wali Kota Kotamobagu ini.

PELIPUT: ISNANDAR BANGKI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.