Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu Prihatin Tragedi Bom Gereja Katedral Makassar

0
22
Royke Kasenda

TNews, KOTAMOBAGU – Peristiwa ledakan bom di depan Gereja Katedral Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu 28 Maret lalu, turut mengundang atensi dari berbagai pihak.

Salah satunya datang dari Ketua Komisi III DPRD Kota Kotamobagu, Royke Kasenda. Dirinya menilai, peristiwa tersebut harus dijadikan pelajaran bahwa kerukunan dan perbedaan harus dijaga dan dirawat, karena semua memiliki hak untuk hidup aman, damai dan nyaman.

“Untuk Kotamobagu sendiri toleransi antar umat beragamanya masih dijunjung tinggi dari dulu hingga sekarang. Saling menghormati, menghargai dan menjaga tali silaturahmi, itu hal-hal yang harus kita bangun terus agar kerukunan umat beragama di daerah ini tetap terjaga,” kata Roy sapan akrabnya saat ditemui, Selasa 30 Maret 2021.

Lanjut Politisi PDIP ini, dengan adanya kejadian ini, ia pun mengimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. “Paling tidak waspada dan harus saling memberi informasi jika melihat orang-orang di lingkungan kita yang sekiranya mencurigakan maka laporkan ke pemerintah setempat bak RT maupun RW, karena langkah ini bagian dari deteksi dini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.