Komisi III Siap Tampung Keluhan Nikah Siri

0
190
Agus Suprijanta
Agus Suprijanta

Totabuanews.com, Kotamobagu – Kaum perempuan di Kotamobagu yang hanya dinikahi siri oleh oknum pejabat, baik di eksekutif maupun legislatif, tak perlu berkecil hati. Karena dewan KK telah menyatakan kesiapan untuk mengakomodir keluhan mereka.

Hal itu sebagaimana dikatakan Ketua Komisi III Agus Suprijanta, dalam perbincangan dengan TotabuaNews, Rabu (05/12/12). “Dewan kan repsesentasi rakyat. Sehingga kami selalu siap menampung dan menindaklanjuti aspirasi kaum perempuan di Kotamobagu yang merasa dilecehkan atau dirugikan, karena hanya dinikahi siri oknum pejabat,” tegas Agus.

“Kami akan menyimpan nama dan identitas pelapor, jika diminta,” imbuh dia.

Politisi PAN KK ini juga mengaku prihatin, jika saja masih ada laki-laki yang sengaja menelantarkan wanita dengan hanya dijadikan istri siri, lalu disembunyikan dari istri sah. Karena ditengarai hanya untuk pemuas nafsu belaka. “Dalam aturan agama sangat jelas bahwa menelantarkan istri itu sangat dilarang,” tuturnya.

Ditambahkan, seharusnya sebelum melakukan hal seperti itu dipertanyakan terlebih dahulu kesiapan lahir bantin, karena sebagian besar oknum seperti itu hanya mengandalkan ekonominya dan melakukan pernikahan. “Pernikahan itu bukan hanya dinilai dari segi finansial namun juga perlu diperhatikan kebutuhan batin pasanganya,” jelas Papa Gilang, sapaan akrab Agus Suprijanta. (dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.