Komisi IV Bersama Dinkes dan Dispar Tinjau Alat Pendeteksi Virus Corona Di Bandara Samratulangi

0
49

T.NEWS- TNews.com- Manado- Keseriusan Komisi IV dalam mengatasi virus yang berbahaya tak hanya di panggilnya dinas terkait namun usai rapat bersama tak menunggu lama langsung turun lapangan, selasa( 28/01).

Rombongan yg di pimpin Wakil Ketua III Billy Lombok yg juga sebagai Koordinator bersama Komisi IV Deprov Sulut bergegas ke Bandara Samratulagi dan melanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Prof Kandouw.

Setiba di Bandara Personil Komisi IV langsung mengecek alat pendeteksi untuk mengukur suhu badan kita yang di pasang di pintu masuk Kedatangan (Penerbangan Domestik), bahkan ada beberapa anggota Komisi yang mencoba alat tersebut.

Menurut keterangan Kepala Seksi Karangtina, FIFIE POLAK, alat tersebut alat ini funsinya untuk mengecek suhu badan manusia, yang biasa normal 36 -37 drajat celsius jika ada suhu badan melewati batas normal maka kami langsung evakuasi.

“alat ini dapat mendeteksi suhu badan manusia jika ada yg melewati batas normal maka kami akan tahan dan segera di evekuasi”.ujar Fifi

Selain itu, di bandara Samratulangi pun menyiapkan jalur evakuasi sendiri dan ambulance yang stand bye setiap saat di area bandara agar proses evakuasi dapat segera diatasi dengan sangat cepat.

“kami pun menyiapkan jalur evekuasi khusus serta ambulance yang siap setiap saat guna melancarkan prosea evakuasi sehingga tidak mengganggu aktivitas kami dan penumpang lain akan terasa aman.” Tutupnya.

Diketahui Komisi IV yang hadir saat itu antara lain Wakil Ketua Careig Runtu, Anggota Richard Sualang, Nursiwin Dunggio,Melki Pangemanan, Fanny Legoh, dan Melisa Gerungan, kemudian melanjutkan tinjauan ke RS Prof Kandouw.

(Dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.