KPU Kotamobagu Deklarasi Kampanye Damai

0
78
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu menggelar Deklarasi Kampanye Damai dengan tema Pemilih Berdaulat, Rakyat Berdaulat, Negara Kuat, bertempat di halaman depan kantor KPU, Minggu (18/02/2018). Deklarasi diawali dengan doa lintas agama, yang dibawakan 5 perwakilan pemuka agama di Kotamobagu.
Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Yessy Momongan STh MH mengatakan, 128 hari kampanye, harus dipergunakan sebaik mungkin, tertib, tanpa dikotomi hak-hak dan ketentuan yang ada. “Dimulai sejak 15 februari – 23 juni, apa yang harus dilakukan pasangan calon? Paslon harus menyampaikan visi misi program dan perkenalan,” katanya.
Kampanye bisa dilakulan dalam bentuk tatap muka.”Suasana pelaksanaan kampanye, tetap dalam suasana damai. saling bercanda tapi tidak bisa saling menyakitkan. Anti hoax, anti money politk, jangan politisasi sara’. Keluar dari sini tidak boleh bertengkar, atau saling tersinggung,” jelasnya.
Paslon harus memberikan pendidikan politik, bagi pemilih untuk berintegritas.
“Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota, akan jadi pilkada berintegritas. Selain itu, KPU kotamobagu harus memperlakukan paslon sama, adil dan setara,’ tegasnya.
Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Rudi Mokoginta mengatakan, pemilu harus diselenggarakan secara berkualitas, jujur dan adil.
“Terbukanya asas demokrasi, sehingga mekanisme pilkada mengalami perubahan, termasuk aturan yang mengatur secara teknis, sehingga benar-benar diharap, bisa menjadi sarana untuk mengakomodir keinginan seluruh masyarakat,” ucapnya.
Harus diutamakan, lanjutnya, nilai-nilai persaudaraan, persatuan dan kesatuan yang telah terbina sangat baik, bisa terus dijaga.
“Mengajak seluruh element masyarakat untuk turut mengawal, agar bisa berlangsung jujur aman demokratis, sehingga bisa melahirkan pemimpin yang membawa masyarakat lebih maju lagi,” singkatnya.
Turut hadir, Ketua KPU Provinsi Yessy Momongan, STh MH. Pjs Wali Kota Rudy Mokoginta, Kapolres, Gani Siahaan, Ketua DPRD, Ahmad Sabir, Kasdim 1303 L.S Maramais, Panwaslu, pimpinan Parpol.
NENO KARLINA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.