KPU Sulut Launching Pilkada Serentak, Mewoh: Ini Bagian Keterbukaan KPU

0
172

T.NEWS-MANADO- Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan Jumat (31/01) malam bertempat di Lapangan Basket Kawasan Megamas Kota Manado.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Sulut DR. Ardiles Mewoh mengatakan bahwa hari ini kita bersama 15 Kabupaten/Kota terdiri dari 7 Kabupaten/Kota sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah hadir dan menyatakan satu komitmen bersama dalam sebuah keinginan yang kuat untuk melaunching tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Sulawesi Utara bertajuk Pilkada yang berintegritas.

“Kami meyakini dan percaya bahwa apa yang kami selenggarakan hari ini menjadi sebuah bagian keterbukaan KPU,” ujar Mewoh.

Ardiles pun berharap, penyelenggaran Kepala Daerah di Sulut tahun 2020 adalah penyelenggaraan yang berintegritas.

“Kami percaya, berita hoaks, kampanye hitam, politik identitas gulung tikar dari Sulawesi Utara,” harapnya.

Perwakilan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Alfitra Salam memberikan apresiasi yang serius kepada seluruh KPU se Sulawesi Utara yang sudah menyatakan komitmen untuk berintegritas

“Kami sekarang menunggu janji anda supaya janji ini dilaksanakan secara serius, saya mohon kepada teman teman semuanya pesan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu adalah untuk selalu menjaga integritas dan netralitas, Pilkada di Sulut harus menjadi Pilkada terbaik di Indonesia,” pungkasnya.

Hal yang sama juga diharapkan oleh Komisaris KPU RI Pramono Ubaid Thantowi. Dia percaya KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara akan mampu menyelenggarakan Pilgub dan Pilkada di 7 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Sulut Drs. Evans Steven Liow mengatakan, sejauh ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah membuktikan diri sebagai salah satu Provinsi yang mampu menjaga stabilitas keamanan daerah sehingga berbagai program kerja Pemerintah Provinsi Sulut menuai progres yang signifikan.

“Saya mengajak kita semua untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Sulawesi Utara dan Pemilihan Bupati, Wakil Bupati, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 23 September 2020,” tutupnya.

(DVD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.