Lanjutkan Periode ke Dua, Sam Sachrul Mamonto Tarung Lagi

0
63
Sam Sachrul Mamonto resmi mendaftar di Partai NasDem sebagai bakal calon Bupati untuk Pilkada 2024 di Sekretariat Tim Penjaringan Kepala Daerah Partai Nasdem. Sabtu (4/5/2024).

TNews, BOLTIM – Langkah politik strategis terjadi di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan resminya Sam Sachrul Mamonto (SSM) mendaftar sebagai bakal calon Bupati di Partai NasDem untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dengan langkah ini, SSM, yang kini menjabat sebagai Bupati Boltim, memasuki arena politik yang mendebarkan dengan statusnya sebagai calon petahana.

BACA JUGA : Pasangan Sachrul Mamonto – Awaludin Umbola Mencuat Jelang Pilkada Boltim

Pendaftaran ini menjadi bukti konkret dari kekuatan politik SSM, terutama setelah memimpin Partai NasDem meraih 8 kursi pada Pemilu 2024, menandakan tingginya dukungan yang dimilikinya di daerah tersebut.

Dengan pengalaman sebagai Bupati yang telah teruji, SSM diyakini memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada dan melanjutkan kepemimpinannya di Boltim.

Pasangan Sachrul Mamonto – Awaludin Umbola Mencuat Jelang Pilkada Boltim

Tak hanya itu, kekuatan politiknya semakin terangkat dengan posisinya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Boltim, yang memberikan dimensi baru dalam mendukung visi dan program partainya.

Dalam komentarnya, SSM juga membuka pintu bagi partai politik lain untuk merapat, baik untuk kemungkinan Nasdem mengusung calon bupati dan wakilnya sendiri ataupun berkoalisi dengan partai lain.

“Kita memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik Boltim dari berbagai kalangan dan profesi untuk ikut serta dalam penjaringan calon bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Namun, SSM juga menyerukan kesantunan dalam berpolitik, memperingatkan untuk tidak terjebak dalam isu-isu provokatif yang seringkali mencuat di media sosial.

“Saya harap jangan terpancing isi-isu provokatif yang sering berseliweran di media sosial. Berpolitiklah dengan santun agar dihormati,” tegasnya.

Dengan momentum politik yang semakin memanas, Pilkada Boltim 2024 diprediksi akan menjadi arena pertarungan yang sangat menarik dan sarat dengan dinamika politik yang menggetarkan.

[Aswin Thomas]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.