Nursiwin Dunggio Bidik Komisi IV Tingkatkan Tiga Pilar

0
34

TOTABUAN.NEWS-MANADO — Sektor pendidikan, kesehatan dan, pariwisata merupakan tiga pilar utama yang paling penting dalam membangun sebuah daerah. ketiga sektor ini menjadi perhatian serius dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Nursiwin Dunggio dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR)

Kepada wartawan, Nursiwin menjelaskan bahwa disektor pendidikan khususnya di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) harus diadakan cabang dinas untuk mempermudah para guru-guru SMA.

“Di Boltim harus adanya cabang dinas untuk SMA, karena sekarang SMA sudah menjadi kewenangannya provinsi. Jadi itu merupakan permintaan dari guru guru SMA, karena Boltim belum memiliki cabang dinas saat ini,” jelas istri Bupati Boltim saat diwawancarai oleh wartawan, Rabu (11/9/19)

Lanjut, selain sektor pendidikan, sektor lainnya yang tak kalah penting adalah sektor kesehatan dan pariwisata.

“Untuk sektor kesehatan, masalah BPJS yang banyak dimintakan oleh masyarakat apalagi sekarang sudah ada kenaikan tarif. Sementara untuk sektor pariwisata masih banyak spot spot pariwisata di Boltim yang belum terexplore,” kata politisi PAN ini.

Dirinya berharap, ketiga sektor ini dapat mendongkrak pembangunan yang ada di BMR umumnya dan khususnya di Boltim untuk itu Komisi IV menjadi target untuk di dudukinya.

(DVD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.