Panwaslu Gelar Raker Teknis Penyelesaian Sengketa

0
43
Panwaslu Gelar Raker Teknis Penyelesaian Sengketa
TOTABUANEWS, BOLMONG – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sejak Minggu 23 Oktober sempai 25 Oktober 2016, mengelar Rapat Kerja (Raker) teknis penyelesaian sengketa Panwascam dan sekertariat Panwascam dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong 2017.
Sekertaris Panwaslu Bolmong, Samsul Ligatu, ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh anggota dan kesekertariatan Panwascam Kabupaten Bolmong.
“Seluruh anggota Panwascam bersama dengan kesekertariatan yang tesebar di 15 kecamatan mengikuti agenda ini,” kata Ligatu.
Ketua Panwaslu Bolmong, Neni Kumayas mengatakan, dalam Raker ini, ada sejumlah materi yang harus diikuti oleh peserta untuk menambah kwalitas sumberdaya manusia di Panwascam jelang Pilkada Bolmong.
“Ketua dan komisioner Bawaslu sebagai pemateri yakni Herwyn Malonda, Johnny Suak dan Syamsurizal Musa,” kata Kumayas.
Raker yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini kata Kumayas, salah satu materinya adalah simulasi penyelesaian sengketa.
“Mudah-mudahan ilmu yang didapat pada Raker ini bisa membantu para Panwascam dalam menyelesaikan sengketa Pilkada nanti jika terjadi sengketa,” harapnya.
TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.