PDIP – PKB ‘Ramu’ Koalisi Semangka di Pilwako Kotamobagu

0
207
Jusran Mokolanot dan Meydi Makalalag

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Konstalasi politik jelang Pilwako Kotamobagu 2018 makin memanas. Sejumlah partai politik terus melakukan langka-langka komunikasi untuk berkoalisi. Informasi yang berhasil dihimpun Tim TOTABUANEWS, dua partai yakni PDIP dan PKB saat ini sedang meramu koalisi semangka (hijau – merah).

Ketua PDIP Kotamobagu Meydi Makalalag mengaku untuk PDIP dan PKB sudah cukup mengusung satu paket Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota. “Jika kita (PDIP-PKB) koalisi sudah cukup, sebab kita memiliki 5 kursi di DPRD,” kata Mekal (sapaan Meydy).

Lanjut Mekal, hubungan PDIP dan PKB selama ini sangat baik. “Kita sudah koalisi sejak Pilpres lalu. Dan hubungan itu terus terjaga hingga ke daerah sampai saat ini,” jelas Mekal.

Sementara itu, Ketua PKB Jusran Debby Mokolanot membenarkan adanya rencana koalisi tersebut. “Semua bisa terjadi, bukan hanya dengan PDIP, tapi PKB juga bisa dengan partai lainnya,” kata Jusran.

Tambah Jusran, kemajuan daerah bukan hanya dipikirkan oleh satu kekuatan politik, akan tetapi harus dibicarakan secara bersama. “Nah untuk memajukan daerah ini, tentu langka politik yang diambil adalah berkoalisi,” tegas Jusran.

 

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.