Pilgub Sulut Potensi Dua Pasang, Elly Lasut ‘Dikeroyok’

0
128

TNews, SULUT – Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) pada November 2024 mendatang, memunculkan wacana potensi dua pasangan calon.

Dengan didoronganya kader Partai Golkar Djelantik Mokodompit berpasangan dengan cagub dari PDIP Steven Kandouw, membuat konstalasi politik pilgub di daerah Nyiur melambai itu berubah.

BACA JUGA : PILGUB SULUT : Yasti Dorong Djelantik Dampingi Steven Kandouw

Sebelumnya partai Partai Golkar bersama Nasdem, Gerindra dan PSI telah membentuk koalisi mengusung pasangan CEP – Victor Mailangkay, kini muncul spekulasi kalau koalisi tersebut akan bergabung dengan PDIP mengusung Steven Kandouw – Djelantik Mokodompit.

Menurut informasi, kalau Partai Golkar, Nasdem dan PSI akan bergabung ke PDIP, sedangkan Gerinda peluang berkoalisi dengan Demokrat mengusung Elly Lasut.

BACA JUGA : PILGUB SULUT : Elly Lasut Berpasangan dengan Nagita?

Dengan begitu potensi dua pasangan calon Pilgub Sulut bisa dipastikan terjadi. Elly Lasut akan behadapan dengan ‘koalisi gendut’ yang mengusung Steven Kandouw – Djelantik Mokodompit.

Jika koalisi PDIP terjadi, maka Elly Lasut akan menjadi musuh Bersama para elit politik Sulut, seperti Olly Dondokambey, Victor Mailangkay, Christiany Eugenia Paruntu, Yasti Soepredjo dan sejumlah elit politik lainnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.