Rugian Ingatkan PT Conch Soal Tenaga Lokal

0
343
Swempri rugian

TOTABUANEWS, BOLMONG – Komisi III DPRD Kabupaten Bolmong mengingatkan perusahaan semen PT Conch agar mengutamakan tenaga lokal demi mengurangi angka penggangguran di daerah.

Hal tersebut disampaikan personil komisi III Swempri Rugian kepada TOTABUANEWS.COM belum lama ini. Ia mengungkapkan, dari amatan mereka saat ini PT Conch merekrerut tenaga lokal masih sedikit. “Ini jangan hanya mengandalkan tenaga asing, masyarakat di lingkar tambang harus juga di rekrut apalagi tenaga lokal bolmong itu sangat penting mengingat keberadaan mereka di daerah kita,” ungkap Rugian, Senin (18/4) kemarin.

Dirinya juga mengingatkan instansi terkait jangan membiarkan persoalan tenaga kerja di perusahaan milik negara cina itu. “Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bolmong harus bisa sampaikan jangan hanya mengandalkan tenaga asing, dari laporan bahwa tenaga kerja di PT Conch itu didominasi tenaga asing,” tegasnya.

Ditambahkanya bahwa pekan ini DPRD Bolmong akan turun lapangan dan mengecek langsung jumlah tenaga lokal di perusahaan itu. “Kami akan turun dan mengecek langsung, ini harus diseriusi semua pihak apalagi Pemkab Bolmong soal keberadaan tenaga lokal, untuk mengurangi angka pengangguran di Bolmong,” tukasnya.

 

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.