Tatong Masih Dijagokan, JaDi – ADM Menguntit

0
367
Tatong Masih Dijagokan, JaDi – ADM Menguntit
Tatong Bara - Jainuddin Damopolii - Aditya "Didi" Moha
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara rupanya dinilai masih tangguh sebagai calon Wali Kota untuk periode 2018 – 2023 mendatang.
Dengan keberhasilannya membangun Kotamobagu sudah hampir lima tahun ini, adalah modal baginya untuk kembali mempertahankan kursi walikota periode ke dua.
Pengamat politik Syamsudin Akub menjelaskan, Tatong berhasil merubah Kotamobagu jadi lebih baik. “Dengan ketokohan beliau, saya yakin partai apa saja akan siap untuk mengusungnya,” tutur Akub.
Selain itu kata Akub, ada dua figur yang menguntit. Yakni Wakil Walikota saat ini Jainuddin Damopolii, dan anggota DPR RI Aditya Didi Moha. Kedua tokoh ini juga cukup diperhitungkan.
“Namun untuk adinda ADM, dilihat dari pengalaman, alangkah baiknya bergabung dulu dengan Tatong atau Jainuddin. Sebab tentunya beda pengalaman sebagai legislatif dan eksekutif. Legislatif hanya berbicara Anggaran, Ligislasi dan Pengawasan. Terlebih, dalam bidang pengawasan masih belum diberi hak ke tingkat penyelidikan,” tutup mantan Aleg Dekab Bolmong tiga periode itu.
Editor: Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.