Temui Ganjar di Semarang Hari Ini, Gibran: Perlu Adanya Sinergi

0
136

TNews, POLITIK – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Kota Semarang, hari ini. Apa yang mereka bahas? Dalam keterangan tertulis yang diterima, Gibran menemui Ganjar di rumah dinas Gubernur Jateng, Puri Gedeh Semarang. Dalam pertemuan itu hadir pula Bupati Sukoharjo, Etty Suryani dan anggota DPR RI, Aria Bima. Mereka kemudian melakukan perbincangan tertutup di ruang tamu.

“Tadi cuma ngobrol santai, karena waktunya pendek. Tadi ada bu Etty juga, kita membahas pengembangan Solo Raya, karena masalah Sukoharjo itu masalah Solo juga. Masalah bersama dan harus diselesaikan bersama,” kata Gibran, Jumat (19/3/2021). Gibran mencontohkan persoalan underpass Makamhaji yang ditutup tidak hanya menjadi masalah Sukoharjo tapi juga berdampak ke warga Solo. Maka perlu adanya sinergi antardaerah.

“Misal jalan berlubang di Gemolong kan kadang keluh kesah di saya. Kan tidak bisa saya bilang, itu bukan kewenangan saya karena bukan wilayah Solo, nggak bisa seperti itu. Sekarang semua masalah harus diselesaikan bersama, karena Solo Raya ini saling bergandengan tangan,” ujarnya. Selain soal konektivitas antarwilayah, dibahas juga pengembangan moda kereta api yang menghubungkan Solo Raya. Gibran berharap ada penambahan koridor BRT Trans Jateng.

“KRL sudah disiapkan, selain itu koridor-koridor BRT juga harus ditambah. Sehingga, konektivitas dan jangkauan masyarakat jadi lebih luas,” jelasnya. Sementara itu Etty juga mengatakan persoalan Solo Raya harus diselesaikan bersama mulai dari transportasi hingga pengembangan wisata. “Misalnya persoalan jalan, transportasi umum dan lainnya. Belum lagi pengembangan wisata yang juga harus terintegrasi,” kata Etty.

Dalam kesempatan yang sama, Ganjar meminta agar program-program kerja yang telah disiapkan segera dimasukkan dalam Musrenbang 2022. Sebab saat ini, Musrenbang 2022 sudah berjalan dan daerah diminta memetakan program-program prioritas. “Silakan usulan-usulan dimasukkan, nanti akan kami bahas bersama,” kata Ganjar.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.