Yasti – Yanny Disebut Uyo Nanu Untuk Bolmong Hebat

0
99
Yasti – Yanny Janji Tunjangan Perangkat Desa Imam dan Pendeta Rp2,4 Juta
TOTABUANEWS, BOLMONG –  Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dra Hj Yasti Mokoagow – Yanny Ronny Tuuk, akhirnnya mulus bertarung di Pilkada Bolmong 2017 mendatang. Hal ini, berdasarkan hasil penetapan bakal calon oleh KPUD Bolmong Senin (24/10) kemarin.
Diketahui, selain Y2, KPUD Bolmong juga menetapkan paslon lain yakni Salihi Mokodongan – Jefry Tumelap sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Dengan begitu, dua paslon resmi bertarung di Pilkada Bolmong.
Penetapan calon, digelar di Kantor KPUD Bolmong Desa Motabang Kecamatan Lolak.
Disisi lain dengan lolosnya Paslon Y2, langsung mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Bahkan, oleh sebagian warga menyebu Y2 adalah Uyo Nanu untuk Bolmong Hebat. Uyo Nanu memang layak disematkan kepada duo politisi ganda campuran ini.
Yasti misalnya, Wanita energik ini, dipercayakan oleh rakyat Bolmong Raya duduk sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasioan (PAN). Dan selama hampir dua periode di pusat, wanita asli Desa Pusian Kecamatan Dumoga ini, berhasil membuat rakyat BMR bangga. Banyak kepentingan rakyat BMR yang telah Ia perjuangkan, termasuk pembangunan infrastruktur di BMR.
“Kami sangat berharap jika yasti yang  memimpin bolmong lima tahun kedepan. Kami yakin jika Nanu Yasti bisa membawa Bolmong lebih baik lagi,” tegas Arman Paputungan warga Kecamatan Passi bersatu.
Sedangkan pasangan Yasti yakni Yanny Ronny Tuuk adalah putra asli Bolmong dari wilayah Dumoga. Selama lima tahun menjabat Wakil Bupati Bolmong, Yanny berhasil ‘mencuri’ simpat masyarakat Bolmong. Pantas lah Ia disematkan sebagai Uyo untuk Bolmong hebat 2017.
“Pak Yanny sudah terbukti dan teruji, kami dukung Y2 untuk Bolmong hebat,” tutup Paputungan.
Sementara itu, tokoh masyarakat Bolmong Firasat Mokodompit, meyakini Pasangan Yasti – Yanny akan mempu mengsejaterahkan masyarakat Bolmong apabila nanti terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati.
“Keduanya adalah figur mumpuni, teruji dan berpengalaman. Serta memiliki akses yang cukup luas di Pusat, sehingga sangat positif untuk kemajuan daerah,” ujar Firasat.
Terpisahh, Koordiantor Media Center Y2 Yusra Alhabsyi mengungkapkan, kalau apa yang menjadi harapan rakyat Bolmong singkron dengan visi misi Y2.
“Setelah kami melakukan konsolidasi di 190 desa, terungkap harapan masyarakat untuk Bolmong lima tahun ke depan sama dengan visi misi Y2,” ujar Yusra.
Adapun aspirasi itu kata Yusra, yakni pelayanan kesehatan, pendidikan, serta percepatan pembangunan desa. “Kami Yakin jika terpilih nanti, itu yang akan menjadi prioritas Y2 sebab sudah menjadi visi misi,” ujar ketua DPD PKB Bolmong ini.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.