WhatsApp Tingkatkan Sistem Keamanan Antar Perangkat

0
27

TNews, SAINS TEKNO – Fitur baru WhatsApp kembali hadir. Kali ini untuk meningkatkan sistem keamanan antar perangkat.

“Kami menambahkan fungsi-fungsi baru untuk pemakaian WhatsApp di perangkat desktop Mac dan Windows, serta di Web. Kami ingin performa WhatsApp Web dan desktop seunggul performa aplikasi versi ponsel. Dengan demikian, komunikasi pengguna tetap terjaga privasi dan keamanannya di perangkat manapun yang jadi pilihan mereka untuk berkirim pesan,” terangkat WhatsApp dalam keterangan resminya.

Jadi fitur baru WhatsApp ini menambah lapisan keamanan ketika pengguna ingin menyinkronkan akun WhatsApp dari ponsel ke komputer kamu. WhatsApp memanfaatkan sensor fingerprint (Android) dan Face ID (iPhone).

Nantinya ketika pengguna ingin menyinkronkan akun mereka dengan WhatsApp web atau desktop, mereka akan diminta untuk melakukan autentikasi biometrik di ponsel mereka sebelum diminta memindai kode QR.

“Tambahan lapisan keamanan ini akan meminimalisasi kemungkinan teman atau rekan kerja pengguna untuk menyinkronkan akun ke perangkat lain tanpa sepengetahuan mereka. Kami menghadirkan fitur ini untuk memperkuat fitur keamanan yang telah ada, yaitu memunculkan notifikasi saat ada yang login di WhatsApp Web/desktop serta pengaturan untuk keluar dari semua perangkat di aplikasi ponsel yang dapat digunakan kapanpun,” jelas pihak WhatsApp.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.